Sukses

Kalahkan 2 Pesaing, Striker Borneo FC Jadi Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2019

Renan memperpanjang tinta emasnya selama berkiprah di Indonesia dengan menorehkan minimal satu gelar. Pada musim lalu, pemain asal Brasil ini meraih trofi Shopee Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta.

Jakarta - Renan Silva terpilih sebagai pemain terbaik Shopee Liga 1 2019.  Gelandang Borneo FC itu mendapat nilai terbaik dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui Technical Study Group (TSG) yang berisikan empat anggota Ansyari Lubis, Mustaqim, Supriyono Prima, dan Octavery Krisnandana.

Renan Silva berhasil mengalahkan dua pesaingnya, Fadil Sausu (Bali United) dan Makan Konate (Arema FC), untuk membawa pulang penghargaan pemain terbaik Shopee Liga 1 2019 dan hadiah Rp 150 juta.

Renan memperpanjang tinta emasnya selama berkiprah di Indonesia dengan menorehkan minimal satu gelar. Pada musim lalu, pemain asal Brasil ini meraih trofi Shopee Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta.

Pada musim ini, Renan mengantarkan Borneo FC mengakhiri musim di peringkat ketujuh dengan 51 poin, setelah sempat mengusik Bali United pada perebutan gelar juara.

Sebagai individu, catatan yang dibukukan Renan Silva pada musim ini terbilang lumayan. Pemain bernomor punggung 10 itu sukses menciptakan 12 gol dan lima assists dari 30 penampilan bersama Borneo FC di Shopee Liga 1 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Renan Tidak Bisa Hadir

Sayangnya, pada prosesi penyerahan gelar pemain terbaik Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019) malam WIB, Renan Silva tidak hadir. Pasalnya, sang pemain baru memperkuat Borneo FC kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada sore harinya.

Terpilihnya Renan Silva sekaligus memutus tradisi pemain terbaik yang berasal dari klub juara. Pada 2017 dan 2018, Paulo Sergio (Bhayangkara FC) dan Rohit Chand (Persija Jakarta) ditetapkan sebagai peraih penghargaan tersebut.

Disadur dari: Bola.com (penulis M Adiyaksa, editor Wiwig, published 22/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.