Sikat Juventus, Pelatih Lazio: Kami Lakukan Hal Magis

Oleh Gregah Nurikhsani pada 23 Des 2019, 11:35 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 12:15 WIB
Piala Super Italia 2019

Roma - Pelatih Lazio tak percaya bisa menaklukkan Juventus dengan skor 3-1, Minggu (22/12/2019). Kemenangan itu sekaligus membuat Tim Elang Ibukota juara Supercoppa Italia.

Lazio yang berstatus juara Coppa Italia menghadapi Juventus sang peraih titel Serie A musim lalu di King Saud University Stadium. Kemenangan itu merupakan raihan kelima Biancocelesti.

Selain itu, Lazio juga memperpanjang rekor kemenangan atas Lazio musim ini. Pada lanjutan Serie A Italia 7 Desember silam, Ciro Immobile dkk. juga sukses mengalahkan Juventus.

Inzaghi melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang nyaris mustahil. Ia memuji performa anak asuhnya atas keberhasilan tersebut.

"Kami melakukan hal magis. Mengalahkan Juventus dua kali dalam kurun waktu dua pekan adalah hal luar biasa," kata Inzaghi usai laga.

"Saya rasa ini kemenangan yang pantas kami dapatkan. Lazio percaya bisa mengalahkan tim yang kuat, kami layak menang," katanya lagi.

Pertandingan berjalan sengit dan kedua tim saling bertukar serangan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1 setelah Luis Alberto dan Paulo Dybala mencetak gol.

Lazio memastikan kemenangan atas Juventus menjadi 3-1 pada babak kedua. Gol dicetak oleh Senad Lulic dan Danilo Cataldi. Ini merupakan gelar Supercoppa Italia kelima buat Lazio. Sebelumnya, Biancoceleste juara pada 1998, 2000, 2009, dan 2017.

2 dari 3 halaman

Lupakan Scudetto untuk Sejenak

Jalannya pertandingan Piala Super Italia 2019 antara Juventus vs Lazio
Jalannya pertandingan Piala Super Italia 2019 antara Juventus vs Lazio di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/12/2019) (Foto: Juventus FC)

Lazio berada di tangga ketiga klasemen sementara Serie A dengan delapan kemenangan beruntun dan menjadi satu-satunya tim yang sukses mengalahkan Juventus dua kali dalam satu musim.

Akan tetapi, Simone Inzaghi enggan membicarakan Scudetto. Ia hanya ingin anak asuhnya menikmati kemenangan atas Juventus dan keluar sebagai juara Supercoppa Italia.

"Lupakan Scudetto, kami mau menikmati malam-malam seperti ini. Ini gelar kelima kami dan kami mau terus meraihnya di masa-masa mendatang," ujar mantan pemain Lazio itu.

"Saya tidak pernah punya masalah besar, tetapi ketika ada yang salah, saya tahu siapa yang selalu di sisi saya dan mana yang tidak. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk mereka," katanya memungkasi.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (penulis Gregah, editor Wiwig, published 23/12/2019)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini