Sukses

Dihajar Watford, Bek MU: Kami Ceroboh

Dalam laga melawan Watford, MU sebenarnya mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 58 persen.

Liputan6.com, Watford - Manchester United (MU) menelan kekalahan dari juru kunci Liga Inggris, Watford dengan skor 0-2 di Vicarage Road, Minggu (22/12/2019). Bek Setan Merah, sebutan MU, Harry Maguire mengakui timnya banyak melakukan kecerobohan.

Dalam laga tersebut, MU sebenarnya mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 58 persen. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga mempunyai 16 sepakan, sembilan di antaranya on target.

"Kami ceroboh dan kehilangan bola berkali-kali, khususnya di babak pertama. Di babak pertama, saya merasa pertandingan bisa dimenangi," ujar Maguire kepada Sky Sports.

Maguire melanjutkan, Setan Merah seharusnya bisa mencetak gol jika sepakan winger MU, Jesse Lingard tidak melenceng ke sebelah kanan gawang Watford.

"Kami harusnya mencetak gol di babak pertama. Kami harus lebih baik melawan tim-tim papan bawah yang bertahan cukup dalam," kata bek MU berusia 26 tahun tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Watford Tidak Mengancam

Di babak pertama, Watford tidak memberikan ancaman yang berarti di gawang David De Gea. Watford bisa mencetak gol setelah De Gea salah mengantisipasi tendangan Ismaila Sarr pada menit ke-50. Empat menit setelahnya, Watford menggandakan skor melalui eksekusi penalti Troy Deeney.

"Sedikit kesalahan ceroboh. Kami memegang kendali di babak pertama, mereka tidak benar-benar memberi ancaman, tapi kami tidak menahan bola dengan tempo yang cukup tinggi. Akhirnya kami kehilangan bola dan mereka menyerang balik. Kami harus lebih baik," ucap Maguire.

"Kami tidak cukup bagus dan kami harus melakukan perbaikan. Ini adalah sesuatu yang tidak bisa dicari alasannya. Kami kerja keras dalam latihan. Ini mengecewakan," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.
    Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.

    watford fc