Sukses

MU Kalah dari Watford, Solskjaer: Kami Susahkan Diri Sendiri

Watford sukses menundukkan Manchester United (MU) 2-0 di Vicarage Road, dalam laga pekan ke-18 kompetisi Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Watford - Manchester United (MU) harus rela takluk di markas Watford, Vicarage Road, dengan skor 0-2. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui David De Gea melakukan blunder fatal dan timnya sulit bangkit dari ketinggalan.

Mental para pemain Setan Merah anjlok setelah dua gol Watford di babak kedua. Yang pertama lewat Ismaila Sarr, yang memanfaatkan blunder De Gea pada menit ke-50.

Kemudian pada menit ke-54, Troy Deeney menggandakan keunggulan melalui titik penalti. Solskjaer mengkritik tempo permainan MU yang sangat lambat di babak pertama.

"Sungguh mengecewakan. Babak pertama lebih mengecewakan ketimbang babak kedua. Kami memulai pertandingan dengan lambat. Babak pertama berlangsung sangat, sangat buruk dari kedua tim," jelas Solskjaer seusai kekalahan MU dari Watford, seperti dilansir Sky Sports.

"Tadi itu sangat lambat, babak pertama seperti pertandingan testimonial. Saat Anda kebobolan dua gol dalam waktu singkat, kami menyusahkan diri sendiri,' ujar pelatih asal Norwegia ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Aneh

Solskjaer menyadari banyak cara terciptanya gol, termasuk lewati situasi yang aneh. Sayang, setelah MU kebobolan dua gol, mereka malah baru menemukan ritma permainan terbaik.

"Kami tidak bisa bangkit dari keadaan itu. Kami tidak bisa menemukan ritme permainan, intensitas ataupun kualitas sebelum kebobolan," terang Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Posisi Kedelapan

"Kami tidak bisa melakukannya sampai akhirnya lawan mencetak dua gol, lantas kami menciptakan beberapa peluang tetapi gagal memanfaatkannya," ucap mantan pelatih Cadiff City ini.

Hasil di Vicarage Road ini mengakhiri catatan tidak terkalahkan MU dalam enam pertandingan sbeelumnya. Sekarang, MU berada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 25 poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.