Pecundangi Juventus, Lazio Juara Piala Super Italia 2019

Oleh Windi.Wicaksono pada 23 Des 2019, 01:47 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 01:47 WIB
Jalannya pertandingan Piala Super Italia 2019 antara Juventus vs Lazio

Liputan6.com, Riyadh - Lazio memastikan gelar juara Piala Super Italia 2019 setelah menundukkan Juventus 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/12/2019).

Tiga gol Lazio dalam laga ini disarangkan Luis Alberto, Senad Lulic, dan Danilo Cataldi. Sementara I Bianconeri hanya membalas satu gol melalui Paulo Dybala di pengujung babak pertama.

Permainan berjalan ketat sejak menit-menit awal di mana Lazio mencoba menggebrak. Tapi, Juventus tidak membiarkan hal itu terlalu lama terjadi dengan tampil lebih ofensif.

Cristiano Ronaldo sempat mengancam, tapi belum membuahkan gol untuk Juventus. Malah gawang tim asuhan Maurizio Sarri yang kebobolan pada menit ke-16.

Adalah Luis Alberto yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Lazio unggul 1-0. Luis Alberto memanfaatkan umpan yang diberikan Sergej Milinkovic-Savic.

Juventus langsung berniat membalas dengan mencoba mengurung pertahanan I Biancoceleste. Tapi, Lazio pun sesungguhnya cukup bagus ketika penguasaan bola, sehingga Juventus bekerja ekstra keras membalas gol.

Upaya itu baru berhasil pada menit ke-45 saat Dybala mencetak gol dan menyamakan skor menjadi 1-1. Hingga turun minum, skor 1-1 antara Juventus kontra Lazio tidak berubah.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Paulo Dybala
Pertemuan antara Lazio melawan Juventus. (Alberto Pizzoli)

Juventus terlihat kesulit membongkar pertahanan Lazio dalam upaya untuk berbalik unggul. Lini belakang Lazio tampil solid sehingga Juventus tidak mampu mencari celah.

Kedua tim bermain cukup berhati-hati, hingga akhirnya pada menit ke-73, Senad Lulic membuat Lazio memimpin 2-1 atas Juventus. Lulic menerima umpan Marco Parolo untuk menjebol gawang Juventus.

Beberapa kali Lazio terpaksa harus menjatuhkan pemain Juventus untuk memutus alur serangan lawan. Cara itu cukup efektif untuk meredam serangan I Bianconeri di laga Piala Super Italia ini.

Gawang Juventus malah kebobolan untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini setelah Danilo Cataldi mencetak gol. Juventus pun tertinggal 1-3 dari Lazio pada menit ke-90+4. Hingga laga berakhir, skor tetap tak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain

Juventus: Szczesny; Alex Sandro, Demiral, Bonucci, De Sciglio (Cuadrado 55'); Miralem Pjanic, Mautidi (Douglas Costa 76'), Bentacur, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Higuain (Ramsey 66').

Lazio: Strakosha: Luiz Filipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic, Leiva (Cataldi 64'), Luis Alberto (Parolo 66'), Lulic, Corre, Immobile (Caicedo 82').

Lanjutkan Membaca ↓