Sukses

Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Mahrez Jadi Kandidat Utama Pemain Terbaik Afrika 2019

Mohamed Salah berturut-turut memenangi penghargaan Pemain Terbaik Afrika dalam dua tahun terakhir, sedangkan Sadio Mane hanya runner up.

Liputan6.com, Hurgada - Duo penyerang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, kembali masuk dalam daftar kandidat utama penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019. Satu nama lain yang masuk daftar yakni winger Manchester City, Riyad Mahrez.

Pengumuman penghargaan pemain Terbaik Afrika 2019 baru ditentukan bulan depan. Sadio Mane, yang juga merupakan pemain Timnas Senegal, jadi favorit juara tahun ini.

Mohamed Salah sendiri tahun lalu telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2018. Tapi, posisinya sekarang tidak lebih diunggulkan ketimbang rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane.

Performa keduanya musim lalu telah membantu Liverpool menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur di laga final. The Reds juga memastikan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub berkat bantuan Salah dan Sadio Mane.

Tapi, Sadio Mane memiliki saingan kuat yaitu Riyad Mahrez, yang memenangkan trofi Liga Inggris bersama Manchester City. Mahrez juga sukses memimpin Timnas Aljazair merebut gelar Piala Afrika pada pertengahan tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengumuman 7 Januari 2020

Para nominasi diumumkan pada Minggu (22/12/2019) setelah dipilih oleh sebuah panel yang berisi para ahli dari Konfederasi Sepak Bola Afrika, ditambah sejumlah pemain dan media.

Selain itu, para pelatih dan kapten dari 54 tim nasional di benua Afrika sekarang akan memilih pemenang penghargaan itu, yang akan diumumkan pada 7 Januari 2020 di sebuah upacara di Hurgada, Mesir.

3 dari 3 halaman

Prestasi Mahrez

Mohamed Salah telah menerima penghargaan tersebut selama dua tahun terakhir, sedangkan Mahrez meraihnya pada 2016. Sadio Mane berada di urutan ketiga pada 2016 dan runner-up pada dua tahun terakhir.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.