Sukses

Beri Perpisahan Indah untuk Persib, Hariono Sebut Biar Dirinya yang Mengalah

Di laga penutup Shopee Liga 1 2019 itu, Hariono juga menyampaikan salam perpisahan dengan tim Maung Bandung.

Liputan6.com, Bandung Hariono membuat perpisahan yang indah untuk Persib Bandung dengan mencetak salah satu gol kemenangan 5-2 atas tamunya PSM Makassar, Minggu (22/12/2019). Di laga penutup Shopee Liga 1 2019 itu, Hariono juga menyampaikan salam perpisahan dengan tim Maung Bandung.

Dalam laga penutup antara Persib kontra PSM, Hariono masuk menggantikan Ghozali Siregar pada menit ke-54. Meski hanya bermain sejak babak kedua, laga tersebut terasa istimewa bagi Hariono karena sukses mengeksekusi titik putih di menit 67.

Pemain berusia 34 tahun itu pun akhirnya mengucapkan salam perpisahannya setelah 11 tahun membela klub kebanggaan Bobotoh.

"Terima kasih pelatih, media officer, dan teman-teman pemain semuanya. Khusus Bobotoh yang datang di sini dan di luar sana, saya ucapkan terima kasih banyak dukungannya selama ini. Tanpa kalian saya bukanlah apa-apa," ucap Hariono disambut riuh puluhan ribu Bobotoh.

Mas Har, begitu dia akrab disapa awak media di Bandung, menyampaikan permohonan maafnya atas kesilapan selama 11 tahun memperkuat panji klub Persib.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mohon Maaf

"Yang kedua, saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama 11 tahun saya di sini Persib Bandung," katanya.

Sebelum mengakhiri, Hariono menyebut jika dirinya berhasrat sejak lama untuk mengakhiri karier di Persib. Namun pelatih Robert Rene Alberts tampaknya memiliki skema yang ingin dijalankannya musim depan.

"Dan yang terakhir jujur dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ingin pensiun di Persib. Tapi sekarang pelatih tidak menginginkan keberadaan saya di Persib Bandung," ujarnya.

Pemain yang lekat dengan nomor punggung 24 itu pun menyampaikan untuk pamit dari Persib.

"Mulai saat ini izinkan saya untuk mengundur..mengundur..mundur dulu dari Persib Bandung. Saya mengalah biarlah saya yang mengalah," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Demi Kebaikan

Hariono pun menyebut pengunduran dirinya di Persib demi kebaikan klub yang berdiri sejak 1933 itu. Suasana stadion bertambah riuh dan terus meneriakkan nama Hariono.

"Apalah arti sebuah nama di punggung dibandingkan lambang di dada. Sekali lagi terima kasih semuanya yang ada di sini dan di luar sana," kata Hariono.

Seperti diketahui, Hariono akan dilepas Persib seiring keinginan pelatih meregenerasi pemain. Ada sejumlah pemain muda bertalenta yang siap diorbitkan Robert musim depan. Selain Hariono, penyerang asal Belanda Kevin van Kippersluis juga dipastikan didepak.

Hariono juga menjadi pemain yang ikut andil mengantarkan Persib menjadi juara Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.