Sukses

Inter Milan Akhiri 2019 di Puncak Klasemen, Ini Kata Antonio Conte

Inter Milan mencapainya usai menaklukkan Genoa 4-0.

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan tanpa kesulitan menaklukkan Genoa 4-0 pada pekan ke-17 Serie A, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat mereka mengakhiri 2019 di puncak klasemen sementara.

I Nerazzurri menjamu Genoa pada laga di Giuseppe Meazza. Inter Milan tampil sangat dominan atas tim yang berada di posisi buncit klasemen Serie A tersebut.

Romelu Lukaku membuka kemenangan Inter Milan lewat golnya pada menit ke-31. Lukaku kemudian menambah satu gol lagi pada menit ke-71. Di sela gol Lukaku, tercipta dua gol yang dicetak Roberto Gagliardini dan Sebastian Esposito.

Hasil positif tersebut membuat Inter Milan kembali ke puncak klasemen Serie A. Inter Milan mendapatkan 42 poin, sama dengan Juventus. Namun, Inter Milan punya selisih gol yang lebih baik.

Laga pekan ke-17 merupakan laga terakhir klub-klub Serie A tahun 2019. Setelah ini, klub-klub bakal menjalani libur Natal dan Tahun Baru. Artinya, Inter Milan menutup tahun dengan berada di puncak klasemen.

“Kami tak perlu menunggu laga ini untuk mengatakan bahwa tim ini telah tumbuh dalam berbagai aspek,” ucap pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dikutip dari situs resmi klub.

Lebih lanjut, Antonio Conte memberi acungan jempol kepada anak asuhnya. Sebab, Antonio Candreva dan kawan-kawan tampil sangat ngotot dan menunjukkan karakter tidak ingin kalah saat berjumpa Genoa.

"Berbagai kesulitan yang dihadapi membuat skuat menjadi lebih bertanggung jawab dan semuanya berkontribusi. Hal ini menunjukkan bahwa kami memiliki sikap yang tepat," sambung mantan pelatih Juventus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Tanpa Pemain Kunci

Antonio Conte tidak bisa memainkan skuat terbaiknya saat berjumpa Genoa. Sejumlah pemain kunci absen, salah satunya Lautaro Martinez. Namun, para pemain yang diberi kesempatan tampil menunjukkan sikap yang tepat dan memberi kontribusi.

“Pertandingan hari ini tidak mudah, tetapi kami tampilkan performa yang brilian di tengah semua kesulitan dan absennya beberapa pemain," kata Antonio Conte.

Salah satu pemain yang tampil apik yakni Sebastian Esposito. Pemain berusia 17 tahun itu mencetak satu gol, sekaligus gol pertamanya di tim senior. Esposito mencetak gol dari eksekusi penalti.

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin, Published 22/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.