Sukses

Aktivitas Transfer MU Jadi Wewenang Ole Gunnar Solskjaer

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengklaim memiliki otoritas penuh dalam menentukan arus keluar masuk pemain di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengklaim memiliki otoritas penuh dalam menentukan arus keluar masuk pemain di Old Trafford.

Kompetisi di Premier League akan memasuki paruh musim. Itu artinya, mereka punya kesempatan untuk berbelanja pada bursa transfer musim dingin 2020.

Sejumlah pemain sudah dikait-kaitkan dengan Setan Merah, khususnya pemain di lini serang. Hal tersebut tak lepas dari kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pada musim panas 2019 kemarin.

Salah satu pemain yang dikaitkan dengan MU adalah Erling Braut Haaland. Bahkan ada kabar bahwa Solskjaer terbang ke Austria pekan lalu untuk menggeber negoasiasi dengan penyerang RB Salzburg itu secara langsung.

Ole Gunnar Solskjaer kemudian angkat bicara terkait gosip semua pemain yang dikaitkan dengan Setan Merah. Dikatakannya, semua pemain yang akan masuk atau pun keluar dari Old Trafford harus mengantongi izin darinya lebih dahulu.

"Saya akan selalu memiliki kata akhir tentang transfer pemain. Tidak ada yang masuk tanpa saya mengatakan ya. Itu harus seperti itu, meskipun merekrut pemain adalah proses yang melibatkan anggota staf lainnya," ungkapnya seperti dilansir Goal International.

"Saya tidak benar-benar berbicara dengan agen, karena saya tidak ada hubungan dengan sisi uang. Tetapi keputusan akhir tentang siapa yang menjadi pemain MU akan menjadi milik saya," tegasnya lagi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Asal Beli Pemain

Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer sempat menegaskan bahwa MU  tidak akan asal-asalan membeli pemain di bulan Januari nanti. Ia menyebut ada beberapa faktor yang harus dipenuhi sebelum timnya mendatangkan pemain baru ke Old Trafford.

"Kami harus membeli pemain yang tepat, yaitu mereka yang berada di usia yang tepat, mereka yang cocok bermain di tim ini dan mereka yang memiliki harga yang sesuai."

"Kami selalu mencari pemain seperti itu dan sebentar lagi bursa transfer akan dibuka. Namun ada kemungkinan kami tidak mendatangkan pemain baru."

MU sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa pemain selain Erling Braut Haaland. Di antaranya ada Emre Can dan Mario Mandzukic.

 

Sumber Asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya, Published 22/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net