Sukses

Pep Guardiola Masih Kerasan Tangani Manchester City

Pep Guardiola memiliki kontrak dengan Manchester City hingga 2021.

Jakarta - Rumor miring menyerang masa depan Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City. Namun, Guardiola menegaskan masih betah bekerja di Etihad Stadium. 

Pria asal Spanyol itu resmi menangani The Citizens pada musim panas 2016. Saat itu, Pep Guardiola menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat. Dia pun sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Pada 2018, mantan pelatih Barcelona itu menambah durasi kerjanya bersama City. Dengan adanya kontrak baru tersebut, Pep Guardiola akan tetap menangani Manchester City sampai 30 Juni 2021.

Di bawah asuhan Guardiola, performa Manchester City semakin meningkat. Dia berhasil membawa City meraih tujuh gelar juara, termasuk trofi Premier League dalam dua musim terakhir.

Akan tetapi, Pep Guardiola dikabarkan bakal hengkang dari Man City. Manajer 48 tahun tersebut masih enggan memperpanjang durasi kerjanya bersama Manchester City yang akan berakhir dalam 18 bulan ke depan.

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bertahan

Meski begitu, Pep Guardiola memastikan masih ingin bertahan di Manchester City. Guardiola mengaku tak mau terburu-buru menandatangani kontrak baru bersama City.

"Menurut saya dalam sepak bola, satu setengah tahun adalah waktu yang panjang sebagai manajer. Kami harus melihat secara bersama-sama bagaimana ini semuanya bekerja, apa yang terjadi," kata Guardiola.

"Saya sudah mengatakan berulang kali betapa bagusnya bagi saya di sini, dan tentu saja saya ingin bertahan sebisa mungkin. Jadi itu adalah keinginan saya, namun saya ingin memastikan ini adalah yang terbaik untuk klub, jika mereka ingin saya bertahan lebih lama," lanjutnya.

"Ini akan menjadi lima tahun di satu klub dan saya banyak merasakan kompetisi ini. Jadi itu sebabnya lebih baik untuk memastikan keputusan Anda sempurna untuk kedua belah pihak."

"Tidak perlu terburu-buru. Pembahasan kontrak tidak bisa selesai dalam tiga atau empat bulan, dan klub bekerja dengan baik di semua departemen, jadi itu bukan masalah," ucap Pep Guardiola.

 

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Gregah Nurikhsani, published 21/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.