Sukses

Persib Gasak PSM Makassar 5-2, Ezechiel Cetak Quattrick

Setelah menang 5-2 atas PSM, Persib menempati posisi lima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Ezechiel N'Douassel mencetak quattrick di pertandingan terakhir Shopee Liga 1 2019. Berkat tiga golnya, Persib Bandung menang 5-2 atas PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019).

Berkat hasil ini, Persib menempati posisi lima klasemen sementara mengoleksi 51 poin. Sementara PSM finis di posisi ke-12 dengan 44 poin, kalah selisih poin dari Persija yang berada di urutan ke-10. 

PSM yang bertindak sebagai tim tamu berhasil mencetak gol lebih dahulu. Pada menit keenam, umpan tarik Rizky Pellu berhasil dituntaskan dengan sepakan oleh Ferdinand Sinaga.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Dua menit setelahnya, sepakan Ezechiel merobek gawang PSM yang dikawal Hilman Syah.

Maung Bandung, sebutan Persib, berbalik unggul di menit ke-33. Mendapat umpan lambung dari Febri Hariyadi, tendangan first time Ezechiel tak bisa dihentikan Himan Syah. Skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Menit ke-65, Persib mendapat hadiah penalti. Eksekusi penalti diambil oleh Hariono. Tanpa melakukan kesalahan, Hariono berhasil menciptakan gol ke gawang PSM.

Gol itu menjadi sangat emosional bagi seluruh pemain Persib hingga bobotoh. Pasalnya, ini akan menjadi pertandingan terakhir Hariono setelah 11 tahun memperkuat Maung Bandung.

Di menit ke-71, Persib mencetak gol keempat. Lolos dari jebakan offside, Ezechiel berhasil melewati Hilman Syah. Tanpa kawalan, Ndouasel berhasil mengirim bola ke gawang PSM.

Tiga menit setelahnya, PSM memperkecil kedudukan. Tandukan mantan pemain Persib yang kini membela PSM, Raphael Maitimo membuat skor menjadi 2-4 untuk Persib.

Maung Bandung kembali mencetak gol di menit ke-83 melalui quattrick Ezechiel . Sepakan kaki kirinya yang keras mengoyak jala gawang Juku Eja.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib: 78-Made Wirawan; 22-Supardi Nasir, 16-Aachmad Jufriyanto, 17-Zalnando, 19-Indra Mustafa; 9- Esteban Vizcarra, 11-Dedi Kusnandar, 91-Omid Nazari; 77-Ghozali Siregar, 13-Febri Haryadi, 10-Ezechiel N'Douassel

Pelatih: Robert Alberts

PSM Makassar: 97-Hilman Syah; 32-Beny Wahyudi, 15-Hasim Kipuw, 50-Raphael Maitimo, 14-Asnawi Bahar; 17-Rasyid Bakri, 19-Rizky Pellu, 48-Muhammad Arfan; 6-Ferdinand Sinaga, 30-Ezra Walian, 24-Muhammad Rizky Pratama

Pelatih: Darije Kalezic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.