Sukses

Bursa Transfer Musim Dingin, Barcelona Ingin Depak Semedo

Nelson Semedo butuh bermain lebih sering guna mengamankan posisi inti Timnas Portugal.

Barcelona - Barcelonaberencana menjual bek kanan mereka, Nelson Semedo. Namun hingga kini, belum ada klub yang diisukan siap menampung pemain asal Portugal itu.

Nelson Semedo telah membela Barcelona selama 2,5 musim. Ia bermain sebanyak 77 kali sebagai starter dan 23 kali sebagai pemain pengganti.

Sebanyak 14 penampilan telah ia bukukan musim ini di La Liga. Semedo turut berjasa membawa Barcelona ke puncak klasemen sementara.

Kendati cukup impresif, Barcelona disebut-sebut siap melepas Semedo ke klub lain pada Januari bulan depan. Sebagai gantinya, Blaugrana tengah mencari pemain baru.

Kontrak Semedo bersama Barcelona masih berlangsung hingga 2022. Oleh karena itu, harga yang terpasang jelas tak akan murah, dan hingga kini belum ada klub yang diisukan siap menampungnya. Mantan pemain Benfica itu harus mengamankan posisi reguler agar bisa dilirik oleh Timnas Portugal. Bermain di klub lain adalah opsi terbaik agar mampu melenggang ke pentas Piala Eropa 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Aktif di Bursa Transfer Musim Dingin

Berbanding terbalik dengan rumor yang beredar, Ernesto Valverde malah mengklaim bahagia dengan komposisi skuat yang ada. Pelatih Barcelona itu menegaskan tidak akan aktif di bursa transfer Januari mendatang.

"Saya rasa tidak," ujar Valverde saat ditanya apakah timnya akan aktif belanja pada Januari nanti kepada Goal International.

Valverde menyebut tidak ada urgensi baginya untuk belanja pemain baru di bursa transfer musim dingin 2020.

Valverde mengaku puas dengan komposisi tim asuhannya saat ini sehingga ia enggan mengubah materi pemainnya.

"Saya sangat gembira dengan pemain-pemain yang saya miliki. Jadi. saya rasa tidak akan ada perubahan dalam tim ini di Januari nanti, imbuhnya.

Beberapa waktu yang lalu, Valverde sempat mengonfirmasi bahwa Barcelona kemungkinan akan menjual beberapa pemain pada Januari nanti.

Sektor pertama yang akan dirampingkan Valverde adalah lini tengah. Ia sempat mengindikasikan akan menjual Arturo Vidal di bulan Januari karena stok gelandang Blaugrana yang berlimpah.

Selain itu, ada rumor bahwa Jean-Clair Todibo juga akan angkat kaki setelah minim mendapatkan jam bermain di Barcelona.

 

Sumber: Sportsmole

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.