Sukses

Diakui UNESCO, Menpora Makin Semangat Upayakan Pencak Silat Masuk Olimpiade

UNESCO resmi mengakui pencak silat sebagai warisan dunia.

Jakarta UNESCO resmi mengakui pencak silat sebagai warisan dunia dalam Intergovermental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage (IHG) di Bogota, Kolombia 9-14 Desember. Hal ini membuat Menpora Zainudin Amali makin bersemangat untuk mengupayakan olahraga tersebut masuk Olimpiade.

"Ini target pemerintah Indonesia. Setelah dipertandingkan di Asian Games, Presiden memerintahkan Indonesia harus berjuang untuk memasukkan pencak silat ke Olimpiade," kata Menpora, dikutip dari Antara.

Zainudin menambahkan, ia bangga pencak silat Indonesia ditetapkan sebagai warisan budaya oleh UNESCO. Tentunya, bersama Malaysia yang juga memiliki budaya pencak silat.

Selain itu, Indonesia juga terus berupaya memperkenalkan pencak silat ke dunia internasional. dalam Intergovermental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage (IHG), Indonesia juga memperkenalkan olahraga tersebut lewat sebuah ekshibisi.

Menpora berharap, pesilat Indonesia juga terlibat aktif untuk memperkenalkan olahraga tersebut.

"Kami bangga akhirnya pencak silatdiakui UNESCO," katanya

Sumber: Antara

VIDEO: Pipiet Kamelia Berikan Emas ke-28 Indonesia di Asian Games

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.