Sukses

Prediksi Bali United vs Madura United: Pesta Sang Juara

Momen yang dinanti Bali United dan pendukung, tiba. Mereka akan menutup musim ini dan merayakan gelar juara secara resmi. Namun, Madura United ingin menodai perayaan itu.

Bali - Bali Unitedbakal melakoni laga pemungkas Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019) malam WIB. Laga ini menjadi ajang pesta juara bagi Serdadu Tridatu.

Tak peduli hasil pertandingan, Bali United sudah dipastikan sebagai kampiun Liga 1 2019. Tetapi, pesta itu akan jadi lengkap jika Serdadu Tridatu berhasil menutup kompetisi dengan raihan kemenangan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, juga sudah pulang dari Brasil sejak pekan ke-31. Dia akan menemani skuatnya, yang menjalani laga terakhir sekaligus ikut dalam perayaan juara.

Teco mengaku masih mengamati penampilan anak asuhnya saat absen dalam tiga laga terakhir. Dia telah menyiapkan rencana dengan menurunkan kekuatan terbaik demi raihan apik di laga terakhir.

"Saya lihat di Brasil lewat live streaming. Di setiap pertandingan, ada yang kurang, ada yang bagus. Tapi, saya pikir mayoritas pemain sudah kerja bagus di dua pertandingan itu," kata pelatih berusia 45 tahun tersebut.

"Ini bagus sekali kami bermain di Bali. Kami bisa dekat dengan suporter Bali United untuk merayakan tahun yang sangat luar biasa," imbuh Teco.

Namun, Madura United tidak ingin datang sebagai pecundang. Laskar Sape Kerrab juga ingin memetik tiga poin dalam laga ini. Sebab, kemenangan akan memperbaiki posisi di klasemen.

Kans mereka untuk keluar sebagai tim peringkat kedua telah tertutup seiring Persebaya telah mengoleksi 54 poin. Tetapi, Madura United tetap memiliki misi lain di kandang Bali United.

"Kami ke Bali bukan untuk menjadi pelayan yang menambah kebahagiaan keluarga besar Bali United. Kami datang ke sana bakal memberikan kesan kekalahan di hari penyematan gelar juara," sesumbar Rasiman, pelatih Madura United.

"Kami akan main serius dan memberikan sajian menarik. Bali United saya pikir juga akan seperti itu. Suporter yang hadir akan mendapatkan kado permainan cantik dari kami," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (tengah); Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Syahrian Abimanyu, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves (depan)

Pelatih: Rasiman

 

Bali United vs Madura United 

Prediksi Bola.com: 55-45

Bali United ingin menyempurnakan perayaan juara Liga 1 2019 dengan memenangi laga ini, sehingga pemain diyakini punya motivasi sangat tinggi. Sementara peluang Madura United finis di urutan kedua yang mengecil, bisa mengurangi semangat pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.