Sukses

Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub, Klopp Kehilangan Kata-Kata

Liverpool sukses menambah koleksi trofi mereka usai menaklukkan wakil Brasil, Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub

Liputan6.com, Doha - Liverpool sukses menambah koleksi trofi mereka usai menaklukkan wakil Brasil, Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub, Minggu (22/12/2019) dinihari WIB di Doha, Qatar. The Reds menang berkat sebiji gol Roberto Firmino.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahagia dengan keberhasilan timnya. "Saya sampai kehilangan kata-kata untuk menjelaskan rasa hormat saya kepada para pemain. Kami telah banyak melakukan hal bagus," ujar Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Tahun 2019 boleh dibilang menjadi tahunnya Liverpool. Bagaimana tidak, Liverpool meraih tiga trofi bergengesi yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan kini Piala Dunia Antarklub.

Prestasi itu seolah membayar lunas kegagalan meraih trofi juara Liga Inggris musim lalu. Liverpool bahkan berpeluang membayarnya lagi di musim ini lantaran masih memuncaki klasemem hingga pekan ke-17.

"Saya melihat banyak performa sensasional dan saya sangat senang. Saya kira kami layak juara. Kami bermain lebih baik," ujar Klopp.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semua Pemain Berkontribusi

Lebih lanjut, Klopp menilai semua pemain Liverpool turut berkontribusi atas keberhasilan ini. Bukan hanya striker, manajer asal Jerman itu juga memuji peran para pemain bertahan dan kiper.

"Dalam momen penentuan, kami punya kiper yang sangat bagus dan di momen lain, kami dominan. Jadi, saya sangat senang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ladeni Leicester

Usai menjuarai Piala Dunia Antarklub, Liverpool tidak punya banyak waktu istirahat. Ya, Jordan Henderson dkk. harus sudah meladeni Leicester City di Liga Inggris pada laga Boxing Day, tengah pekan depan.

Leicester City sendiri baru saja takluk 1-3 dari Manchester City. Kini, mereka berada di peringkat kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.