Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub, Klopp Kehilangan Kata-Kata

Oleh Luthfie Febrianto pada 22 Des 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 22 Des 2019, 10:30 WIB
Divock Origi 2 Gol, Liverpool Bantai Everton 5-2
Perbesar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Doha - Liverpool sukses menambah koleksi trofi mereka usai menaklukkan wakil Brasil, Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub, Minggu (22/12/2019) dinihari WIB di Doha, Qatar. The Reds menang berkat sebiji gol Roberto Firmino.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahagia dengan keberhasilan timnya. "Saya sampai kehilangan kata-kata untuk menjelaskan rasa hormat saya kepada para pemain. Kami telah banyak melakukan hal bagus," ujar Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Tahun 2019 boleh dibilang menjadi tahunnya Liverpool. Bagaimana tidak, Liverpool meraih tiga trofi bergengesi yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan kini Piala Dunia Antarklub.

Prestasi itu seolah membayar lunas kegagalan meraih trofi juara Liga Inggris musim lalu. Liverpool bahkan berpeluang membayarnya lagi di musim ini lantaran masih memuncaki klasemem hingga pekan ke-17.

"Saya melihat banyak performa sensasional dan saya sangat senang. Saya kira kami layak juara. Kami bermain lebih baik," ujar Klopp.

 

 

2 dari 3 halaman

Semua Pemain Berkontribusi

Liverpool Vs Flamengo
Perbesar
Para pemain Liverpool merayakan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2019 setelah mengalahkan Flamengo di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Minggu (21/12). Liverpool menang 1-0 atas Flamengo. (AFP/Karim Jaafar)

Lebih lanjut, Klopp menilai semua pemain Liverpool turut berkontribusi atas keberhasilan ini. Bukan hanya striker, manajer asal Jerman itu juga memuji peran para pemain bertahan dan kiper.

"Dalam momen penentuan, kami punya kiper yang sangat bagus dan di momen lain, kami dominan. Jadi, saya sangat senang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ladeni Leicester

Usai menjuarai Piala Dunia Antarklub, Liverpool tidak punya banyak waktu istirahat. Ya, Jordan Henderson dkk. harus sudah meladeni Leicester City di Liga Inggris pada laga Boxing Day, tengah pekan depan.

Leicester City sendiri baru saja takluk 1-3 dari Manchester City. Kini, mereka berada di peringkat kedua.

Lanjutkan Membaca ↓