Sukses

Inter Milan Cukur Genoa 4-0

Dua dari empat gol Inter Milan ke gawang Genoa dicetak Romelu Lukaku. Kemenangan ini membawa Inter kembali ke puncak klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan pesta gol ke gawang Genoa pada pekan ke-17 Liga Italia 2019-2020. Skuat racikan Antonio Conte ini menang empat gol tanpa balas di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB.

Romelu Lukaku menyumbang dua gol untuk Inter Milan di laga ini. Sedangkan dua gol lain dicetak Roberto Gagliardini dan Sebastiano Espositto.

Dengan hasil ini, Inter Milan kembali memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Meski sama-sama mengantongi 42 poin, il Nerazzurri unggul selisih gol dari Juventus yang turun ke peringkat kedua.

Bermain menyerang sejak awal laga, Inter Milan baru bisa mencetak gol di menit ke-31. Umpan Antonio Candreva yang disundul Romelu Lukaku di kotak penalti tak bisa dibendung kiper Ionu Radu.

Skor 1-0 untuk Inter Milan tidak bertahan lama. Sebab, semenit kemudian Roberto Gagliardini membobol gawang Genoa usai menyambut sodoran Lukaku di kotak penalti.

Inter Milan pun unggul 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Unggul 2-0 tidak membuat Inter mengendurkan tekanan di babak kedua. Namun, Genoa tidak tinggal diam. Arnaldo Sanabria sempat mengancam gawang Inter lewat tendangan kaki kirinya yang bisa ditepis kiper Samir Handanovic.

Pada menit ke-64, Inter Milan mendapatkan hadiah penalti setelah Gagliardini dijatuhkan Kevin Agudelo di kotak terlarang. Sebastiano Esposito yang menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya dan skor berubah 3-0.

Genoa tidak patah semangat. Sanabria kembali mengancam gawang Inter Milan. Namun, tendangan kerasnya dengan gemilang ditepis Handanovic.

Di menit ke-71, Lukaku mencetak gol keduanya. Menerima umpan Candreva, Lukaku mengecoh bek Genoa untuk kemudian melepaskan tendangan keras kaki kiri ke pojok kanan atas gawang. Gol!

Skor 4-0 belum membuat Inter Milan puas. Di sisa waktu, Lukan dan kolega mencoba mencetak gol tambahan. Tapi, hingga laga usai tidak ada gol lagi.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Inter Milan: 1 S. Handanovic, 6 S. de Vrij, 34 C. Biraghi (21 F. Dimarco, 78), 37 M. Skriniar, 95 A. Bastoni, 87 A. Candreva (19 V. Lazaro, 75), 20 Borja Valero, 8 M. Vecino, 5 R. Gagliardini (12 S. Sensi, 71), 9 R. Lukaku, 30 S. Esposito

Genoa: 97 I. Radu, 4 D. Criscito, 14 D. Birraschi, 18 P. Ghiglione, 17 C. Romero, 21 I. Radovanovic, 15 F. Jagiello (65 N. Rovella, 62), 29 F. Cassata, 28 K. Agudelo, 9 A. Sanabria (56 D. Cleonise, 75), 99 A. Pinamonti (30 A. Favilli, 71)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.