Carlo Ancelotti Resmi Jadi Manajer Everton, Burnley Jadi Lawan Perdana

Oleh Gregah Nurikhsani pada 22 Des 2019, 06:20 WIB
Diperbarui 22 Des 2019, 23:14 WIB
Pelatih Pengangguran, Carlo Ancelotti, Luis Enrique

London - Everton menunjuk Carlo Ancelotti sebagai manajer anyar. Juru taktik asal Italia tersebut baru akan menjalani debutnya pada laga Boxing Day menghadapi Burnley.

Carlo Ancelotti dikontrak selama 4,5 tahun. Ia menggantikan peran Marco Silva yang dipecat oleh manajemen Everton.

Mantan manajer Chelsea itu baru akan menukangi The Toffees pada laga kontra Burnley. Duncan Ferguson masih memimpin Richarlison dkk. menghadapi Arsenal.

Selepas laga tersebut, Ferguson dan anak Carlo Ancelotti, Davide Ancelotti akan menjadi asisten. Tugas pertama mereka adalah mengangkat posisi Everton dari papan bawah klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Saat ini, Everton berada satu strip di atas zona degradasi, tepatnya posisi 16. Selama 18 pertandingan ke depan, Ancelotti diharapkan bisa memperbaiki situasi.

Everton baru mengoleksi lima kemenangan dari 17 pertandingan yang sudah dijalani. Terakhir, mereka sukses mencuri satu poin dari markas Manchester United.

2 dari 3 halaman

Prestasi Mentereng Ancelotti

Carlo Ancelotti adalah satu dari tiga pelatih atau manajer yang sukses meraih tiga trofi Liga Champions. Dua titel ia dapatkan bersama AC Milan, satu lainnya diraih saat menangani Real Madrid.

Di Inggris, Ancelotti juga telah memenangi Premier League, Piala FA, dan Community Shield saat menukangi Chelsea pada 2009 dan 2011.

Setelah itu ia pergi menangani Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munchen. Terakhir, ia melatih Napoli, namun sayang ia dipecat karena gagal bersaing di papan atas Serie A.

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani / Editor Rizki Hidayat, Published 21/12/2019)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓