Sukses

Fiorentina Resmi Pecat Vincenzo Montella

Vincenzo Montella telah kehilangan 13 angka dari total 24 pertandingan Serie A. Pelatih kepala baru Fiorentina akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

Liputan6.com, Roma - Fiorentina resmi memecat Vincenzo Montella menyusul kekalahan 1-4 dari AS Roma di kandang dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (21/12/2019) dinihari WIB. Manajemen klub masih menunggu sebelum menunjuk pengganti Montella.

Keputusan Fiorentina ini memang tak terhindarkan lagi. Pasalnya, sejak kembali ke Stadio Franchi pada 10 April 2019 lalu, Vincenzo Montella telah kehilangan 13 angka dari total 24 pertandingan Serie A.

Fiorentina mengumpulkan hanya 19 poin dari 72 laga yang harus dilakoni di Serie A. "ACF Fiorentina mengumumkan bahwa Vincenzo Montella telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih kepala tim utama," demikian pernyataan manajemen klub.

“Keputusan diambil setelah analisis panjang dan terperinci atas kinerja dan hasil tim."

“Mengingat kebutuhan untuk menemukan kembali grit dan tekad yang diperlukan di lapangan dan menghasilkan perubahan haluan segera, pemilik dan manajemen memutuskan bahwa pergantian pelatih adalah pilihan terbaik.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Vincenzo Montella atas upaya dan komitmennya dalam beberapa bulan terakhir dan kami ucapkan semoga dia sukses di bab selanjutnya dalam karirnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penunjukkan Pelatih Baru

Manajemen juga menjelaskan bahwa pelatih kepala baru akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang. Montella dibawa kembali Della Valle bersaudara dan dikonfirmasi dalam pekerjaannya ketika Presiden Rocco Commisso membeli klub musim panas lalu.

Kabarnya, pilihan pertama untuk menggantikan posisi Montella adalah Luciano Spalletti. Tapi, dia masih terikat kontrak dengan Inter Milan dan perlu memutuskan kesepakatan itu sebelum dia bisa menandatangani pekerjaan baru.

3 dari 3 halaman

Pilihan Lain

Alternatif lain termasuk Beppe Iachini, mantan pelatih U-21 Italia Gigi Di Biagio, dan Cesare Prandelli.

Menurut Sportitalia dan La Gazzetta dello Sport, Iachini sekarang menjadi favorit dan akan menegosiasikan kontrak enam bulan dengan opsi untuk memperpanjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.