Duel Persib Vs PSM Jadi Laga Perpisahan Hariono?

Oleh Huyogo Simbolon pada 21 Des 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 21 Des 2019, 20:00 WIB
Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Perbesar
Gelandang Persib Bandung, Hariono, berebut bola dengan gelandang Bhayangkara FC, Hargianto, pada laga Shopee Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10). Persib tahan imbang 0-0 Bhayangkara FC. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan menjalani laga pekan ke-34 Shopee Liga 1 2019 menjamu PSM Makassar. Pada laga pamungkas yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019), nanti disebut-sebut menjadi pertandingan terakhir bagi Hariono.

Gelandang tengah Persib itu tengah menjadi sorotan saat Persib menjamu PSM. Pemain yang akrab dengan nomor 24 itu dilepas Persib setelah 11 musim menjadi anggota skuad Pangeran Biru.

Untuk diketahui, mantan pemain Deltras Sidoarjo itu bergabung dengan Persib pada 2008 yang kala itu dibesut oleh Jaya Hartono.

"Sebagaimana kita tahu, Hariono menghadapi laga terakhirnya bersama Persib. Dia sudah menjalani 11 tahun, dan sudah membawa piala bagi Persib. Tapi tim mungkin juga perlu regenerasi," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Sabtu (21/12/2019).

Robert memberi garansi bagi Hariono untuk bermain, meski tak menjadi starter di pertandingan nanti. Selain Hariono, pemain Persib lainnya yang akan melakukan perpisahan adalah Kevin van Kippersluis.

"Hariono dan Kevin pasti akan saya mainkan melawan PSM, tapi tidak dari awal. Kami ingin berterima kasih atas kontribusi mereka untuk klub," katanya.

Sebagai bentuk penghormatan kepada Hariono, Robert menyampaikan akan ada prosesi bagi sang pemain untuk melakukan perpisahan bersama klub.

"Dia akan melakukan perpisahan besok dengan rekan timnya, manajemen juga. Pasti sangat emosional untuk Hariono besok. Kita tahu kontribusi dia bersama tim ini tapi kehidupan berjalan terus," ucap Robert.

Di musim ini bersama Persib Hariono mencatatkan tampil sebanyak 19 pertandingan dengan 14 di antaranya menjadi starter.

2 dari 2 halaman

Target Menang

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Robert mengungkapkan meski laga besok tak menentukan juara liga, timnya diminta untuk fokus memenangkan poin penuh di kandang.

"Untuk kita ini adalah laga terakhir dalam musim 2019 di kandang. Pemain yang akan main besok termasuk Supardi adalah yang terbaik yang memungkinkan dan menang di kandang tiga poin," katanya.

Jika meraih kemenangan, Persib berpeluang finis di lima besar klasemen. Namun masih menanti hasil di pertandingan lain.

"Jadi kita akan dapat kesempatan untuk masuk lima besar, itu target kita. tetapi ini juga tergantung pada hasil tim yang lain," kata Robert.

Simak video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓