Direktur Mercedes Puji Kehebatan Valentino Rossi Pakai Mobil F1

Oleh Defri Saefullah pada 21 Des 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 11:13 WIB
Valentino Rossi

Liputan6.com, Lesmo- Valentino Rossi dinilai punya kemampuan yang menjanjikan untuk mengendarai mobil Formula 1 (F1) seperti Mercedes. Ucapan ini dikatakan Direktur Mercedes F1, James Vowles.

Vowles mengatakan Rossi mampu mengendarai mobil dengan teliti dan memperhatikan detail. Valentino Rossi saat itu menggunakan Mercedes lansiran 2017.

Valentino Rossi disebut Vowles bagus saat melakukan pengereman dan masuk tikungan. Pembalap Monster Energy Yamaha itu juga disebut hebat saat keluar dari tikungan lambat.

Rossi kembali menjajal mobil F1 setelah terakhir kali melakukannya di 2010. Kali ini, dia bertukar kendaraan dengan Lewis Hamilton yang mengendarai motor Yamaha YZR-M1.

"Pendekatan Valentino Rossi kepada mobil sangat detail. Dia langsung klop dengan mobil dan mengerem dengan telat. Saya membayangkannya seperti saat dia memakai motor MotoGP," kata Vowles seperti dikutip crash.

 

2 dari 3 halaman

Torehan Rossi

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi (Crash)
Lewis Hamilton bersama rider Yamaha, Valentino Rossi.

Lalu bagaimana torehan Valentino Rossi dengan mobil Mercedes? Tak ada waktu resmi yang diperlihatkan tapi Rossi dikabarkan melintir tiga kali untuk mengejar waktu lap terbaik.

Sedangkan Hamilton hanya melintir sedikit dengan motor Yamaha 2019. Dia tercatat empat detik lebih lambat dari Rossi dengan M1.

Toh, aksi Hamilton dengan Yamaha juga dapatkan perhatian dari bos tim Lin Jarvis.

"Saya kagum dengan penampilan Hamilton karena berapa banyak juara balap mobil pakai M1 dan menjajal di sirkuit?" kata Jarvis.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓