Spekulasi ke MU Berakhir, Alderweireld Pilih Perpanjang Kontrak di Tottenham Hotspur

Oleh Gregah Nurikhsani pada 21 Des 2019, 19:25 WIB
Diperbarui 21 Des 2019, 19:25 WIB
Pemain yang Diprediksi akan Berpindah Klub di Bulan Januari

London - Toby Alderwireld resmi memperpanjang kontrak bersama Tottenham Hotspur. Bek tengah itu akan bertahan hingga tahun 2023 mendatang.

Kontrak Alderweireld sedianya akan habis pada akhir musim ini. Spekulasi mengenai masa depannya yang dikabarkan bakal dibajak Manchester United akhirnya terjawab setelah ia sepakat menambah kontraknya bersama Spurs.

Sejak datang dari Atletico Madrid pada Juli 2015, Alderweireld bermain sebanyak 179 kali. Pemain berusia 30 tahun itu menjadi sosok integral buat Tottenham Hotspur.

"Tak ada tempat yang bisa membuat saya lebih bahagia lagi selain di sini. Saya tidak bisa membayangkan diri saya bermain untuk klub lain," kata Alderweireld.

"Saya sangat bangga bermain untuk klub ini. Saat itu saya cuma pemain kecil yang dalam beberapa musim mampu mencapai final Liga Champions," ujarnya.

Gaji Alderweireld dipercaya naik tiga kali lipat dari yang ia terima pada kontrak sebelumnya, yakni 50ribu pounds per pekan. Kini, Tottenham Hotspur mengganjarnya dengan gaji mencapai 150 ribu pounds.

2 dari 2 halaman

Berkat Jose Mourinho?

Jose Mourinho
Manajer Manchester United asal Portugal, Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Pada awal musim ini, Alderweireld sebetulnya sudah mulai membicarakan mengenai masa depannya dengan manajemen Tottenham. Akan tetapi, belum ada kata sepakat.

Alderweireld diyakini masih ingin menunggu bagaimana performa Spurs. Benar saja, penampilan The Lilywhites terseok-seok hingga akhirnya manajer Mauricio Pochettino dipecat.

Jose Mourinho lantas didapuk sebagai manajer pengganti. Kehadirannya menjadi angin segar buat Tottenham dan pembicaraan kontrak pun menemui kesepakatan.

Alderweireld menjadi pemain kedua di skuat utama Tottenham Hotspur yang bersedia memperbarui kontrak. Sebelumnya, Moussa Sissoko lebih dulu menambah masa kerja, yakni pada September silam.

Sumber: Tottenhamhotspur.com

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Rizki Hidayat, published 21/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

SILATURAHOME PONARYO