Unai Emery Ungkap Alasan Sering Cadangkan Mesut Ozil di Arsenal

Oleh Luthfie Febrianto pada 21 Des 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 21 Des 2019, 11:00 WIB
Arsenal Vs Standard Liege
Perbesar
Unai Emery (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery akhirnya buka suara soal alasan ia kerap mencadangkan Mesut Ozil. Menurut Emery, Ozil memiliki kekurangan dalam soal agresivitas.

"Dia (Ozil, red) punya talenta yang membuat para pemain lain lebih baik. Tetapi ketika Anda ingin sedikit agresif, dia tidak punya kualitas cukup bagus di situ," kata Emery seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Emery kerap mencadangkan Ozil saat masih melatih Arsenal, terutama di musim keduanya. Tindaka itu pula yang memicu protes dari suporter lantaran dianggap menjadi penyebab menurunnya performa Arsenal.

Puncaknya, Emery akhirnya harus angkat koper dari Emirates Stadium di awal musim ini. Ia lalu digantikan Freddie Ljungberg yang lalu digantikan Mikel Arteta.

Emery mengatakan, Ozil sejatinya pemain penting di Arsenal. Menurutnya, gelandang asal Jerman itu bakal tampil maksimal jika dipasangkan dengan pemain yang pas.

"Saya ingin Lacazette, Aubameyang, dan Ozil bekerjasama, masing-masing dari mereka dengan karakteristik berbeda. Tetapi, ada saat di mana saya harus mencadangkan salah satu dari mereka," kata Emery.

 

2 dari 3 halaman

Peringkat ke-10

Mesut Ozil bersama Unai Emery.
Perbesar
Mesut Ozil bersama Unai Emery. (AFP/Glyn Kirk)

Arsenal sendiri saat ini tercecer di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris. Meriam London baru mengemas 22 poin, hasil dari 5 menang, 7 imbang, 5 kalah.

Pada laga Sabtu (21/12/2019), Arsenal akan meladeni tuan rumah, Everton di Goodison Park. Everton saat ini menduduki posisi ke-16 dengan 18 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓