Sukses

Tanding di Riyadh, Juventus Pakai Jersey Bahasa Arab

Jersey Juventus ini merupakan hasil rancangan artis kaligrafi ternama keturunan Arab-Maroko, Shaker Kashgari.

Liputan6.com, Riyadh- Juventus sedang berada di Arab Saudi akhir pekan ini. Pasukan Maurizio Sarri akan bertemu Lazio di Piala Super Italia yang berlangsung di Riyadh pada Minggu (22/12/2019).

Dalam kunjungan ke Arab Saudi ini, Juventus memberikan kejutan kepada fans di kawasan Timur Tengah. Juventus akan memakai jersey dengan kaligrafi Arab tradisional.

Jersey ini merupakan hasil rancangan artis kaligrafi ternama keturunan Arab-Maroko, Shaker Kashgari. Di setiap jersey, nama pemain akan tertulis dalam bahasa Arab.

Selain ini pada nomor punggung pemain terdapat desain kaligrafi Arab tradisional yang bertuliskan kata Juventus.

"Kami ingin memberi penghargaan kepada bentuk seni tradisional. Dengan ini, Juventus terbukti, sekali lagi, dekat dengan para penggemar mereka dari seluruh dunia," kata Giorgio Ricci, Chief Revenue Officer Juventus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijual

Fans juga dapat memiliki jersey spesial dengan bahasa Arab ini dengan memesan di toko online Juventus maupun toko offline yang berada di Turin dan Milan. Namun jersey yang bisa dibeli hanya milik Giorgio Chiellini, Miralem Pjanic, Matthijs de Ligt, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

“Budaya Arab berakar pada kebanggaan dan gairah; sama dengan yang dimiliki oleh tim sepak bola, pemain, dan penggemar di seluruh dunia. Kaligrafi adalah salah satu tradisi tertua, sementara sepak bola memainkan peran yang semakin penting dalam masyarakat: desain ini menyatukan dua aspek tersebut," terang Shaker.

3 dari 3 halaman

Edisi spesial kedua

Sebelumnya pada musim panas lalu, Juventus dan Adidas meluncurkan jersey dengan berbahasa mandarin saat berkunjung ke Tiongkok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.