Sukses

Terungkap, Pemain Barcelona Kelimpungan Saat Menghadapi Real Madrid di El Clasico

Meski tidak kalah dari Real Madrid di duel El Clasico, hasil akhir tersebut menyisakan perasaan tidak nyaman di hati para pemain Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona cukup beruntung bisa meraih satu poin pada duel kontra Real Madrid bertajuk El Clasico Liga Spanyol. Bermain di Cam Nou, Kamis (19/12/2019) lalu, pasukan Ernesto Valverde itu tampak kewalahan menghadapi gempuran Real Madrid.

Meski datang sebagai tamu, tim asuhan Zinedine Zidane tampil beringas sejak awal. Real Madrid menyuguhkan tekanan intens yang memukul mundur Barcelona, bahkan Lionel Messi dibuat tidak berkutik.

Beruntung, Barcelona bisa mengamankan hasil imbang 0-0. Tambahan satu poin ini pun masih memastikan posisi mereka di puncak klasemen sementara, meski hanya unggul selisih gol.

Kini ada kabar bahwa pemain-pemain Barcelona benar-benar kelimpungan di tengah pertandingan itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelimpungan

Menurut Sport, Barcelona benar-benar tidak puas dengan penampilan mereka. Meski tidak kalah dari Real Madrid, hasil akhir tersebut menyisakan perasaan tidak nyaman di hati para pemain.

Rencana Barcelona benar-benar kacau dalam laga itu. Valverde mungkin tidak menduga Isco bakal jadi starter, yang akhirnya merusak rencana awal Barcelona pada laga itu.

Kehadiran Isco membuat lini tengah lebih padat, apalagi Karim Benzema sering turun menjemput balo. Barcelona akhirnya kewalahan menghadapi banyaknya pemain Madrid.

Taktik Madrid benar-benar manjur, sayangnya mereka tidak punya titik fokus serangan ketika Benzema menjemput bola dan Bale menyisir sayap.

 

3 dari 4 halaman

Kelelahan

Barcelona akhirnya dipaksa berlari lebih banyak dari yang mereka harapkan dan menutup laga ini dengan kondisi kelelahan. Sebelumnya, Barcelona dianggap beruntung karena memiliki satu hari ekstra untuk beristirahat, tapi ternyata justru Madrid yang bermain lebih agresif.

Barca tidak diperbolehkan memiliki waktu atau ruang untuk menciptakan serangan. Para pemain terang-terangan frustrasi, mereka tidak bisa memanfaatkan keunggulan main di kandang, justru terintimidasi rival.

Juga ada beberapa masalah Barca yang tidak diduga. Sergio Busquets tidak bisa bermain karena sakit, Arthur Melo masih butuh waktu untuk mencapai level terbaiknya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Dampak Ansu Fati

Barcelona baru mulai menemukan pijakan mereka ketika Ansu Fati masuk di babak kedua. Saat itulah mereka tahu apa saja yang harus dikembangkan.

Kehadiran Fati mendongkrak semangat tim. Meski hanya beberapa menit di lapangan, dia benar-benar mengancam sisi kanan Madrid. Hanya dalam 10 menit, Fati memaksa Carvajal menerima kartu kuning dalam usaha menghentikannya.

Bagaimanapun, Barca jelas memetik banyak pelajaran dari hasil imbang ini. Mereka tahu harus berkembang untuk mencapai level terbaik.

Sumber: Sport

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 21/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.