Liverpool Pertaruhkan Nama Baik Inggris dan Eropa di Piala Dunia Antarklub

Oleh Harley.Ikhsan pada 21 Des 2019, 06:30 WIB
Diperbarui 21 Des 2019, 06:30 WIB
Liverpool  Vs Monterrey
Perbesar
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Naby Keita ke gawang Monterrey pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 di Khalifa International Stadium, Qatar, Kamis, (19/12). Liverpool menang 2-1 atas Monterrey. (AP/Hassan Ammar)

Liputan6.com, Doha - Liverpool bertemu Flamengo pada perebutan gelar Piala Dunia Antarklub 2019. Laga berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Sabtu (21/12/2019) atau Minggu tengah malam WIB.

The Reds berjuang mempertahankan hegemoni Eropa pada laga ini. Terbukti, enam juara terakhir Piala Dunia Antarklub datang dari kawasan tersebut.

Namun, Liverpool mengusung misi lain. Klub Merseyside itu juga ingin membanggakan negara asal.

Meski mengklaim memiliki kompetisi domestik terbaik di dunia, Inggris nyatanya baru melahirkan satu juara Piala Dunia Antarklub. Adalah Manchester United yang mempersembahkan gelar pada 2008.

Dengan rapor tersebut, Inggris kalah dari tiga negara lain yang klubnya pernah memenangkan Piala Dunia Antarklub. Tidak heran jika Liverpool sangat bersemangat tampil pada turnamen di Doha. 

"Kami juara Eropa dan ingin jadi juara dunia juga. Tak banyak tim yang bisa seperti itu. Kami akan memberikan yang terbaik. Ini seperti kecanduan: Anda memenangi satu gelar dan ingin memenangi yang lain. Anda ingin menang lebih banyak lagi," tegas gelandang The Reds Adam Lallana. 

2 dari 3 halaman

Negara Tersukses

Para pemain Real Madrid merayakan gelar juara usai mengalahkan Al-Ain pada laga final Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Sabtu (22/12). Al-Ain kalah 1-4 dari Madrid. (AFP/Giuseppe Cacace)
Perbesar
Para pemain Real Madrid merayakan gelar juara usai mengalahkan Al-Ain pada laga final Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Sabtu (22/12). Al-Ain kalah 1-4 dari Madrid. (AFP/Giuseppe Cacace)

Spanyol: 7 Gelar (Real Madrid 4, Barcelona 3)

Brasil: 4 (Corinthians 2, Internacional, Sao Paulo)

Italia: 2 (AC Milan, Inter Milan)

Inggris: 1 (Manchester United)

Jerman: 1 (Bayern Munchen)

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 22 Desember 2019

00:30 WIB Liverpool vs Flamengo

Khalifa International Stadium

Lanjutkan Membaca ↓