Sukses

Liverpool Pertaruhkan Nama Baik Inggris dan Eropa di Piala Dunia Antarklub

Liverpool ingin jadi tim Inggris kedua yang memenangkan Piala Dunia Antarklub.

Liputan6.com, Doha - Liverpool bertemu Flamengo pada perebutan gelar Piala Dunia Antarklub 2019. Laga berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Sabtu (21/12/2019) atau Minggu tengah malam WIB.

The Reds berjuang mempertahankan hegemoni Eropa pada laga ini. Terbukti, enam juara terakhir Piala Dunia Antarklub datang dari kawasan tersebut.

Namun, Liverpool mengusung misi lain. Klub Merseyside itu juga ingin membanggakan negara asal.

Meski mengklaim memiliki kompetisi domestik terbaik di dunia, Inggris nyatanya baru melahirkan satu juara Piala Dunia Antarklub. Adalah Manchester United yang mempersembahkan gelar pada 2008.

Dengan rapor tersebut, Inggris kalah dari tiga negara lain yang klubnya pernah memenangkan Piala Dunia Antarklub. Tidak heran jika Liverpool sangat bersemangat tampil pada turnamen di Doha. 

"Kami juara Eropa dan ingin jadi juara dunia juga. Tak banyak tim yang bisa seperti itu. Kami akan memberikan yang terbaik. Ini seperti kecanduan: Anda memenangi satu gelar dan ingin memenangi yang lain. Anda ingin menang lebih banyak lagi," tegas gelandang The Reds Adam Lallana. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Negara Tersukses

Spanyol: 7 Gelar (Real Madrid 4, Barcelona 3)

Brasil: 4 (Corinthians 2, Internacional, Sao Paulo)

Italia: 2 (AC Milan, Inter Milan)

Inggris: 1 (Manchester United)

Jerman: 1 (Bayern Munchen)

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 22 Desember 2019

00:30 WIB Liverpool vs Flamengo

Khalifa International Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.