Kembal Berlatih, Van Dijk Siap Bela Liverpool di Final Piala Dunia Antarklub 2019

Oleh Gregah Nurikhsani pada 20 Des 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 20 Des 2019, 20:17 WIB
Virgil Van Dijk, Hwang Hee-chan

Jakarta - Virgil van Dijk kembali berlatih bersama Liverpool jelang final Piala Dunia Antarklub 2019 melawan Flamengo. Kehadirannya menjadi kabar bagi bagi manajer Jurgen Klopp.

Van Dijk absen pada semifinal kontra Monterrey beberapa hari lalu. Minimnya informasi perihal cederanya eks pemain Southampton itu membuat ia disebut-sebut bakal absen hingga partai final.

Namun, pada latihan Jumat pagi, bek Timnas Belanda itu sudah mengikuti sesi latihan tim. Hanya ada satu pemain yang tak terlihat mengikuti sesi latihan, yakni Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum diprediksi kuat absen pada final karena mengalami cedera hamstring saat menghadapi Watford akhir pekan kemarin. Pelatih Jurgen Klopp sempat mengatakan anak asuhnya itu menderita cedera otot, namun hingga kini belum dapat dipastikan berapa lama Wijnaldum akan absen.

Liverpool melaju ke final Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Monterrey dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan dilesakkan oleh Naby Keita dan Roberto Firmino.

Sementara itu, lawan Liverpool di partai final, Flamengo merupakan wakil zona CONCACAF. Mereka lolos ke partai puncak usai menyingkirkan wakil Arab Saudi, Al-Hilal dengan skor 3-1.

 

2 dari 2 halaman

Hadiah Uang

FIFA memberikan total hadiah mencapai Rp230 miliar lebih kepada seluruh peserta Piala Dunia Antarklub 2019. Jumlah ini masih jauh dibandingkan dengan hadiah Liga Champions.

Juara Liga Champions akan mendapat Rp295,6 miliar, itu belum ditambah bonus atau match fee tiap pertandingan. Sementara total hadiah yang beredar di Piala Dunia Antarklub 2019 masih harus dibagi tujuh tim peserta.

Kendati demikian, gengsi pada kompetisi ini dipertaruhkan, apalagi buat juara Liga Champions yang tentunya tak ingin dipermalukan oleh juara dari benua lain.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani/Editor: Rizki Hidayat, published 20/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓