Sukses

Flamengo Bisa Kalahkan Liverpool di Piala Dunia Antarklub 2019

Flamengo diyakini punya modal dan kemampuan untuk mengalahkan Liverpool yang diunggulkan pada final Piala Dunia Antarklub 2019.

Liputan6.com, Doha- Liverpool diunggulkan menjadi pemenang saat menghadapi Flamengo pada Final Piala Dunia Antarklub yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Minggu (22/12/2019). Namun mantan kiper Timnas Brasil dan Inter Milan, Julio Cesar berpendapat lain.

Dia menilai Flamengo bisa mengalahkan Liverpool di Final Piala Dunia Antar Klub nanti.

Flamengo yang merupakan wakil dari CONMEBOL berhasil memastikan diri lolos ke Final Piala Dunia 2020. Mereka mendapatkan tempat itu usai mengalahkan tim asal Qatar, Al-Sadd di partai semi final.

Flamengo akan memainkan partai final di akhir pekan ini. Lawan yang akan mereka hadapi nanti merupakan unggulan utama dalam turnamen ini, yaitu Liverpool.

Namun Cesar percaya tim asal Brasil itu mampu mengalahkan Liverpool di partai Final nanti. "Flamengo memiliki peluang untuk memenangkan kejuaraan ini," beber Cesar yang dikutip Goal International.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Sulit

Cesar mengetahui bahwa Liverpool jauh lebih diunggulkan untuk memenangkan partai ini. Namun ia mengatakan bahwa Flamengo tidak bisa dipandang sebelah mata oleh tim asal Merseyside itu.

"Flamengo sangat percaya diri jelang partai final nanti. Mereka akan menghadapi Liverpool yang kita tahu merupakan sebuah tim yang hebat."

"Tetapi saya yakin Flamengo memenuhi semua syarat untuk memenangkan pertandingan ini. Flamengo menunjukkan permainan yang indah sepanjang tahun ini."

Jika di Liverpool ada sosok Jurgen Klopp sebagai juru taktik, Cesar menyebut bahwa Jorge Jesus sebagai juru taktik Flamengo tidak kalah apik dari pelatih asal Jerman itu.

"Sejak kedatangan Jorge Jesus, para pemain bisa dengan cepat mengetahui filosofi dan juga metode yang ia inginkan, sehingga Flamengo memenangkan dua kompetisi musim ini, yaitu Liga Brasil dan Copa Libertadores."

"Saya yakin Flamengo akan melaju ke partai final ini dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi." ia menandaskan.

Pertandingan Final ini bakal digelar pada hari Minggu (22/12/2019) dini hari nanti.Partai final ini akan digelar di Khalifa International Stadium di Doha, Qatar.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.