Sukses

Danjen Kopassus Cup, Kompetisi Menyelam di Kolam Terdalam di Asia Tenggara

Danjen Kopassus Cup MMXIX berlangsung di Tribuana Dave Center, Cijantung, Jakarta, pada 20-22 Desember 2019

Liputan6.com, Jakarta - Danjen Kopassus Cup MMXIX berlangsung di Tribuana Dave Center, Cijantung, Jakarta, pada 20-22 Desember 2019. Ajang ini merupakan kompetisi menyelam di kolam terdalam se-Asia Tenggara dengan kedalaman 16 meter. 

Kompetisi kemampuan menyelam terbagi menjadi dua kategori besar, yakni scuba diving dan freediving dengan total 10 cabang yang dipertandingkan. Danjen Kopassus Cup MMXIX ini diikuti oleh 112 peserta dengan hadiah total Rp100 juta.

Dalam pembukaan acara ini, Danjen Kopassus Mayjen TNI, I Nyoman Cantiasa tidak bisa hadir karena harus menghadap Panglima TNI. Namun, dia tetap memberikan pesan kepada peserta untuk tampil bersemangat dan sportif.

"Melalui kesempatan ini, saya ucapkan selamat datang kepada tim dan peserta diving di kolam ini. Kompetisi ini diselenggarakan untuk memperingati hari juang yang ke-74 TNI AD," kata Danjen Kopassus dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Infantri Benny Sulistiono selaku Pamen Ahli Golongan IV bidang Pendidikan dan Latihan Kopassus.

Event ini sengaja digelar sebagai wujud komitmen Kopassus sebagai bagian dari komponen bangsa untuk ikut berupaya memajukan olahraga selam. Diharapkan ajang ini dapat dijadikan sarana kompetisi untuk meraih prestasi para penyelam, mengingat cabang olahraga ini tidak semua orang bisa melakukan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memajukan Selam

Selam dikenal sebagai cabor mewah karena menggunakan peralatan yang mahal. Pelaku juga mesti dalam kondisi fisik dan mental yang sehat. Selain itu, kegiatan in, bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan fasilitas kolam Tribuana Dive Center kepada anggota satuan militer dan masyarakat sipil.

"Kami berkomitmen untuk memajukan olahraga selam agar banyak prestasinya. Karena tidak semua orang bisa ikut, mental dan fisik harus kuat."

"Ini juga bertujuan untuk mempromosikan Tribuana ke masyarakat. Semoga di acara ini bisa menelurkan atlet yang berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa dan negara," ucap Danjen Kopassus dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Infantri Benny Sulistiono, Pamen Ahli Golongan IV bidang Pendidikan dan Latihan Kopassus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.