Tak Masuk Rencana Arteta, Arsenal Lepas Ozil di Januari 2020?

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 20 Des 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 20 Des 2019, 14:15 WIB
Arsenal
Perbesar
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, London - Arsenal dilaporkan bakal melepas Mesut Ozil pada bursa transfer Januari 2020. Hanya saja, sejumlah klub yang tertarik untuk menampung Mesut Ozil tidak sanggup membayar gaji pemain asal Jerman tersebut.

Ozil mulai 'terasing' dari skuat utama Arsenal pada musim lalu. Ia tidak masuk dalam skema bermain yang disusun Unai Emery, manajer Arsenal saat itu.

Situasi yang dialami Mesut Ozil tidak jauh berbeda pada musim 2019/2020 ini, bahkan lebih parah. Mesut Ozil makin minim mendapat kesempatan bermain, sebelum Unai Emery dipecat. Mesut Ozil bahkan beberapa kali tidak masuk susunan pemain.

Freddie Ljungberg memberi peluang bagi Mesut Ozil untuk kembali ke tim utama Arsenal. Hanya saja, Ljungberg bukan manajer tetap. Dia hanya manajer interim dan tidak akan dilantik sebagai manajer tetap.

 

2 dari 3 halaman

Masa Depan Tidak Jelas

Pemilik nomor punggung 10
Perbesar
(AFP/ Adrian Dennis)

Mesut Ozil sejauh ini telah membuat 11 penampilan untuk Arsenal pada musim 2019/2020, belum ada gol yang dicetak pemain 31 tahun. Mesut Ozil juga belum memberi kontribusi teknis yang signifikan kepada Arsenal.

Masa depan Mesut Ozil, dikutip dari Fotomac, bersama Arsenal sangat tidak jelas. Mikel Arteta, calon kuat manajer baru Arsenal, diyakini tidak akan memasukkan Mesut Ozil dalam rencana klub.

Mikel Arteta diyakini bakal mengusung formasi bermain 4-3-3 ketika melatih Arsenal. Dengan formasi itu, maka Mesut Ozil besar kemungkinan tidak akan masuk dalam rencana pelatih berusia 37 tahun tersebut.

Mikel Arteta disebut terinspirasi dari Josep Guardiola dalam meracik taktik. Karakter pemain seperti Mesut Ozil diyakini tidak dibutuhkan. Mesut Ozil akan sulit bermain sebagai tiga gelandang atau sebagai tiga pemain di lini depan.

3 dari 3 halaman

Pindah ke Turki?

Fotomac, media asal Turki, menyebut Mesut Ozil kini tengah didekati oleh Fernerbahce. Arsenal diyakini tidak keberatan untuk melepas Mesut Ozil ke klub lain. Mesut Ozil bisa pindah pada Januari 2020 mendatang.

Hanya saja, pihak Fenerbahce punya satu kendala untuk bisa mendatangkan Mesut Ozil. Fenerbahce tidak punya cukup anggaran untuk membayar gaji Mesut Ozil setiap pekannya.

Mesut Ozil kini masih punya kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2021. Arsenal disebut sudah tidak butuh Mesut Ozil dan siap meminjamkan eks pemain timnas Jerman tersebut ke klub lain selama satu dan setengah musim.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓