Sukses

3 Kehebatan Takumi Minamino Dibanding Erling Braut Haaland

Berikut tiga kelebihan yang dimiliki Takumi Minamino ketimbang Erling Haaland.

Jakarta - Liverpool baru saja resmi merekrut pemain RB Salzburg, Takumi Minamino, pada Kamis (19/12/2019). The Reds mengontraknya selama 4,5 tahun dengan harga 7,25 juta pounds atau sekitar Rp132,9 milar.

Liverpool bergerak cukup cepat dalam transfernya kali ini. Negosiasi yang terjadi antara manajemen RB Salzburg dengan petinggi The Reds hanya berlangsung beberapa pekan.

Takumi Minamino menjadi pemain pertama asal Jepang dalam sejarah Liverpool. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, dikabarkan telah menaruh minat kepada pemain berusia 24 ini sejak fase grup Liga Champions.

Musim ini, pemain RB Salzburg sedang laris manis di pasaran. Selain Takumi Minamino, adapula Hwang Hee-chan dan Erling Braut Haaland yang juga diminati klub asal Inggris.

Hwang Hee-chan  masuk dalam radar Wolverhampton Wanderers, sementara Erling Braut Haaland diminati Manchester United. Tak seperti Liverpool yang bergerak cepat, MU belum juga meresmikan pemain yang telah dibidik sejak beberapa bulan lalu itu.

Pertanyaan baru pun muncul, sejumlah suporter mulai membanding-bandingkan Takumi Minamino dengan Erling Braut Haaland. Melansir dari Express, Jumat (20/12/2019), Minamino memang memiliki sederet kelebihan yang tak dimiliki pemain bidikan Manchester United itu.

Apa saja kelebihan Takumi Minamino yang tak dimiliki Erling Braut Haaland? Berikut Bola.com telah merangkumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lebih Murah

Takumi Minamino memiliki klausul pelepasan sebesar 7,25 juta pounds atau Rp 132,7 miliar. Harga itu jauh lebih murah ketimbang Erling Braut Haaland yakni senilai 16,6 juta pounds (Rp306 miliar).

Meski dibanderol dengan harga yang lebih murah, namun potensi Takumi Minamino tak bisa diragukan. Bersama RB Salzburg ia tampil cukup meyakinkan.

Pada separuh musim 2019/20, minamino telah menyumbang 9 gol dan 11 assist untuk RB Salazburg. Sementara secara keseluruhan, Takumi Minamono mencatatkan 64 gol dan 44 assist dari 199 pertandingan bersama RB Salzburg.

 

3 dari 4 halaman

2. Lebih Sabar

Laporan menulis, Takumi Minamino merupakan pemain yang lebih sabar ketimbang Erling Braut Haaland. Mengingat usia Minamino lebih tua dari Haaland, hal tersebut cukup bisa dimaklumi.

Kesabaran Takumi Minamino itu bahkan menjadi salah satu daya jualnya dulu. Hal itu diungkap oleh mantan agen sang pemain, Ralf Rangnick.

"Selain bagus secara teknik penguasaan bola dan cara bermain, Takumi merupakan pemain yang memiliki kesabaran lebih," ujar Ralf Rangnick.

Situasi itu berbeda dengan apa yang diperlihatkan Erling Braut Haaland. Sebagai pemain muda, Haaland masih cenderung emosional.

Jelang duel kontra Liverpool matchday terakhir Gurp E, Rabu (11/12/2019), Haaland bahkan sempat sesumbar bisa mencetak hattrick. Sayang, RB Salzburg kalah dengan skor 0-2 pada laga itu.

Kesombongan Erling Brut Haaland itu sempat membuatnya jadi bahan cemoohan fans Liverpool.

4 dari 4 halaman

3. Lebih Fleksibel

Takumi Minamino disebut lebih bisa bermain fleskibel ketimbang Erling Braut Haaland. Selama ini, Haaland lebih banyak didapuk sebagai striker murin di RB Salzburg.

Jika nantinya ia hijrah ke Manchester United, posisinya dipredikasi tetap demikian. Setan Merah berencana menjadikan Haaland sebagai pengganti Romelu Lukaku di lini depan MU.

Artinya, Haaland bakal kerap dijadikan striker murni di skema Ole Gunnar Solskjaer. Sementara Takumi Minamino diyakini bisa lebih fleksibel.

Takumi Minamino bakal menjadi pelapis Roberto Firmino yang sampai saat ini berperan sebagai false 9 di skema Jurgen Klopp. Namun Minamino juga cukup apik sebagai penyerang murni. Mengacu pada hal tersebut, Jurgen Klopp bisa bermanuver dengan pemain anyarnya itu.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari/Editor Yus Mei, published 20/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.