Sukses

Ini Alasan Liverpool Rekrut Minamino

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan alasan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg.

Liverpool- Liverpool baru saja mengumumkan pembelian pemain asal Jepang, Takumi Minamino, pada Kamis sore WIB (19/12/2019). Minamino baru akan gabung pada 1 Januari 2020 begitu bursa transfer musim dingin di Inggris dibuka.

Proses kepindahan Minamino dari Red Bull Salzburg ke Liverpool terbilang cepat alias tak bertele-tele. Semua dimulai dengan ketertarikan sang manajer, Jurgen Klopp, begitu melihat aksi Minamino saat kedua tim bentrok di penyisihan Grup E Liga Champions musim ini.

Liverpool lebih dulu menjamu Salzburg di Anfield pada 3 Oktober 2019. Ketika itu the Reds menang 4-3. Namun, Minamino diyakini meninggalkan jejak di kalangan fan tuan rumah setelah ia membobol gawang Adrian lewat tendangan voli.

Kemudian pada 11 Desember lalu, giliran Liverpool menjalani laga tandang ke markas Salzburg, dan Klopp kembali menjumpai Minamino dalam pertandingan yang lagi-lagi berujung kemenangan buat Liverpool itu. Kali ini Virgil van Dijk dkk. menang 2-0. 

Diketahui setelah itu Klopp meminta manajemen untuk menegosiasi Minamino.

Kini, setelah dipastikan resmi gabung dan jadi bagian tim, Klopp angkat bicara hal-hal yang membuatnya kesengsem dengan pemain berusia 24 tahun itu.

"Takumi pemain yang sangat cepat, pemain yang sangat pintar, dia pandai mencari ruang. Dia berani dengan bola, namun juga berani tanpa bola, pemain tim yang sangat tepat. Dia membuat yang terbaik dari dirinya untuk kepentingan orang lain," ujar Klopp, dilansir dari Mirror.

"Pengalamannya bermain di Liga Champions jadi bonus besar dan datang dari klub dan manajemen selama ini, kami tahu dia dilatih dengan baik, terbiasa dengan lingkungan elite dan memiliki semua pengalaman yang tepat," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Suporter Menyambut Minamino

Tak lupa, Klopp menyanjung serta berterima kasih atas kerja cepat Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, dan timnya yang berhasil mendatangkan pemain incarannya, bahkan saat bursa transfer musim dingin dibuka. 

"Saya yakin semua pendukung Liverpool akan berusaha keras untuk membuat Takumi betah di kota dan klub yang menakjubkan ini," lanjut Klopp.

"Saya juga sangat yakin jumlah keluarga Liverpool, khususnya di Jepang, bakal bertambah.Bagi mereka yang mengikuti kami sekarang karena kami memiliki salah satu talenta paling menarik di Jepang, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung," ucap Klopp.

Lantaran baru sah jadi pemain Liverpool pada 1 Januari 2020 atau setelah bursa transfer musim dingin dibuka, Minamino diprediksi baru melakoni debut pada 5 Januari 2020 saat laga kontra Everton di Goodison Park dalam putaran ketiga Piala FA.

Liverpool diyakini merekrut mantan pemain Cerezo Osaka ini dengan durasi kontrak 4,5 tahun.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati/Editor Wiwig Prayugi, Published 20/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.