Sukses

Mikel Arteta Segera Jadi Manajer Anyar Arsenal

Arsenal dikabarkan The Guardian akan segera mengumumkan Mikel Arteta sebagai manajer anyar pada Jumat (20/12/2019).

Jakarta Arsenal dilaporkan The Guardian akan segera meresmikan Mikel Arteta sebagai manajer baru. Namun, Arteta kemungkinan masih belum bertugas ketika The Gunners bersua Everton di Goodison Park, Sabtu (21/12/2019).

Asisten pelatih Manchester City itu merupakan satu di antara nama yang santer disebut bakal duduk di kursi manajer Arsenal. Dia bakal menggantikan peran Unai Emery yang dipecat pada 29 November 2019.

Mikel Arteta dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal. Arteta akan menandatangani kontrak hingga 2023 bersama Tim Meriam London.

Rencananya, pria asal Spanyol itu akan menandatangani kontrak pada Kamis (19/12/2019) waktu setempat. Dia pun bakal diumumkan secara resmi sebagai manajer The Gunners pada Jumat (20/12/2019).

Meski begitu, Mikel Arteta belum akan memimpin sesi latihan Arsenal. Pasalnya, pemain Tim Gudang Peluru akan berangkat menuju kota Liverpool, Jumat siang waktu setempat untuk mempersiapkan diri menghadapi Everton.

Alhasil, Freddie Ljungberg bakal mendampingi Arsenal pada latihan dan duel kontra Everton. Adapun Mikel Arteta hanya menyaksikan laga pekan ke-18 Premier League itu dari tribune.

Rencananya, Arteta akan memimpin Arsenal saat bersua Bournemouth pada laga boxing day di Vitality Stadium, 26 Desember mendatang.

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikeluhkan Manchester City

Akan tetapi, kesepakatan Arsenal dan Mikel Arteta dikeluhkan Manchester City. Manajemen City menganggap The Gunners tidak melakukan pendekatan formal untuk meminang Arteta.

Man City juga tak akan begitu saja merelakan kepergian pelatih 37 tahun tersebut. The Citizens menuntut kompensasi 2 juta poundsterling (Rp 36 miliar) kepada Arsenal jika menginginkan Mikel Arteta.

Arteta bukan lah sosok yang asing untuk Tim Meriam London. Dia pernah membela Arsenal dari 2011 sampai 2016. Selama lima musim membela Arsenal, Mikel Arteta berhasil mencetak 16 gol dari 149 laga, serta turut mempersembahkan empat trofi juara.

Sumber: The Guardian

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat/Editor Wiwig Prayugi, Published 20/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.