Sukses

5 Lompatan Fantastis Cristiano Ronaldo yang Seakan Melawan Hukum Fisika

Cristiano Ronaldo dikenal piawai memenangkan duel udara karena memiliki kemampuan.

Jakarta - Cristiano Ronaldo seakan melawan hukum fisika ketika mencetak gol ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A 2019/2020, Kamis (19/12/ 2019) dini hari WIB. Penyerang Juventus itu melompat setinggi 2,56 meter saat menyundul umpan dari Alex Sandro.

Gol tersebut semakin spesial karena mengantarkan Juventus meraih kemenangan atas Sampdoria. Aksi Ronaldo tersebut langsung mengundang decak kagum.

Banyak warganet yang melontarkan pujian untuk kekasih Georgina Rodriguez itu. Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara pesepak bola yang dianugrahi banyak keahlian dalam mencetak gol.

Ia beberapa kali mencetak gol dengan spektakuler. Termasuk golnya ke gawang Sampdoria, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Pemain berusia 34 tahun itu melompat setinggi mungkin sebelum mencetak gol. Berikut redaksi Bola.com kumpulkan beberapa aksi lompatan terbang Cristiano Ronaldo. 

 

Saksikan Video Aksi Gol Ronaldo lawan Sampdoria di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Manchester United Vs Chelsea di Final Liga Champions 2008

Gol sundulan layaknya pemain basket pernah dicatatkan Ronaldo saat berkostum Manchester United. Saat final Liga Champions 2008, Ronaldo berhasil membobol gawang Chelsea yang dijaga Petr Cech setelah memanfaatkan umpan silang Wes Brown pada menit ke-26.

Namun, gol Ronaldo tersebut berhasil disamakan Frank Lampard beberapa saat sebelum jeda babak pertama. Kedudukan imbang 1-1 memaksa laga berlanjut ke babak adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Manchester United berhasil unggul atas Chelsea dengan skor 6-5. Dengan hasil tersebut, Setan Merah meraih titel Liga Champions 2007-2008.

3 dari 5 halaman

2. Real Madrid Vs Manchester United pada 16 Besar Liga Champions 2012-2013

Gol dengan cara serupa juga pernah dilakukan Cristiano Ronaldo pada 16 besar Liga Champions 2012-2013 melawan Manchester United. Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan dengan melompat tinggi demi mendapatkan bola yang siap dihalau Patrice Evra.

Sambil melentingkan tubuhnya, Ronaldo langsung menyundul bola yang sukses mengelabui Evra. Pemain belakang Setan Merah itu tak berkutik saat Ronaldo melakukan lompatan dan menyundul bola.

Lompatan Ronaldo dalam laga tersebut kabarnya mencapai 2,65 meter. Menariknya, aksi Ronaldo tersebut pernah dijadikan tantangan dengan hadiah 1.000 pounds atau setara dengan Rp17 juta.

4 dari 5 halaman

3. Portugal Vs Wales di Piala Eropa 2016

Cristiano Ronaldo juga pernah mencatatkan lompatan yang tinggi saat membela Timnas Portugal. Raihan itu ia torehkan saat Portugal bertemu Wales di Piala Eropa 2016.

Cristiano Ronaldo melompat setinggi 2,61 meter sebelum menyundul bola ke gawang Timnas Wales. Menariknya, Lompatan Ronaldo tersebut lebih tinggi 17 cm dari mistar gawang.

Catatan tersebut semakin spesial karena pada akhir turnamen, Timnas Portugal sukses menjadi juara Piala Eropa.

5 dari 5 halaman

Real Madrid Vs Osasuna di Copa Del Rey 2013-2014

Cristiano Ronaldo pernah mencatatkan lompatan yang tinggi saat Real Madrid bersua Osasuna di ajang Copa Del Rey 2013-2014. Bahkan lompatannya lebih tinggi daripada mistar gawang. Artinya, lompatan Ronaldo itu lebih tinggi daripada 244 cm. 

Tinggi lompatan Ronaldo pada laga tersebut hampir setara dengan tinggi rekan setimnya, Karim Benzema.

Namun, berbeda dengan tiga lompatan  di atas, catatan saat menghadapi Osasuna tak dibarengi dengan gol. Meski sudah bersusah payah, Ronaldo tetap gagal mengarahkan bola ke gawang Osasuna.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Faozan Tri Nugroho /Editor: Yus Mei Sawitri, published 19/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.