Sukses

Incar Erling Haaland, MU Harus 'Sogok' Mino Raiola

Bursa transfer makin dekat dan MU harus segera menyiapkan segala hal untuk bisa membawa Erling Haaland ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dilaporkan tengah mengincar Erling Braut Haaland dari FC Salzburg. Namun, untuk itu MU dikabarkan harus mengeluarkan dana ekstra. Setan Merah disebut harus membayar 12 juta pounds kepada Mino Raiola untuk memuluskan urusan.

MU sudah membidik Erling Haaland sejak awal 2019 lalu. Awal mulanya, United mengirim pemandu bakat untuk Piala Dunia U-20 2019 lalu. Mereka terkesan dengan Erling Haaland yang mampu mencetak sembilan gol dalam satu laga.

MU pun terus memantau perkembangan Erling Haaland, termasuk ketika dia bermain di FC Salzburg. Mereka makin terpukau dengan pemain 19 tahun usai tampil bagus pada musim 2019/2020.

Erling Haaland sejauh ini telah mencetak 28 gol di semua kompetisi. Bukan hanya di pentas domestik, Erling Haaland juga tampil bagus di Liga Champions. Walau gagal membawa FC Salzburg lolos ke babak 16 Besar, Erling Haaland mampu mencetak delapan gol.

Dan, bursa transfer Januari 2020 segera dibuka dalam dua pekan ke depan. Waktu makin dekat dan MU harus segera menyiapkan segala hal untuk bisa membawa Erling Haaland ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Harus Bayar Mino Raiola

Ole Gunnar Solskjaer disebut telah mengadakan pertemuan pribadi dengan Erling Haaland. Pihak FC Salzburg juga diyakini tidak keberatan untuk melepas pemain asal Norwegia tersebut ke klub lain.

Hanya saja, seperti dikutip dari The Sun, Manchester United disebut harus mengeluarkan dana ekstra untuk membeli Erling Haaland. Dana tersebut dipakai untuk membayar Mino Raiola, agen Erling Haaland.

Agen asal Italia tersebut meminta 12 juta pound atau sekitar Rp219 miliar untuk memuluskan transfer Erling Haaland. Pihak United sendiri kini tengah melakukan negosiasi agar harga tersebut bisa menjadi lebih rendah.

3 dari 3 halaman

Harga Erling Haaland

FC Salzburg mematok harga mahal untuk setiap klub yang tertarik pada jasa Erling Haaland. Klub asal Austria tersebut mematok harga 76 juta pounds kepada Manchester United dan klub yang yang ingin membeli Erling Haaland.

Manchester United diyakini tidak keberatan dengan harga tersebut. Hanya saja, ada klausul yang kini tengah dinegosiasikan dengan pihak FC Salzburg.

FC Salzburg meminta United untuk meminjamkan Erling Haaland hingga akhir musim 2019/2020. Akan tetapi, pihak United keberatan. United ingin Erling Haaland bergabung pada Januari 2020 karena mereka butuh tambahan pemain di lini depan.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 19/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.