Sukses

Gattuso Ingin Bajak Rodriguez dari AC Milan Januari Nanti

Pelatih anyar Napoli dikabarkan siap untuk memboyong Ricardo Rodriguez dari AC Milan pada bursa transfer bulan Januari 2020 nanti.

Liputan6.com, Naples - Gennaro Gattuso sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Napoli. Gattuso ditunjuk untuk menggantikan Carlo Ancelotti.

Seperti diketahui, musim ini Napoli gagal tampil impresif, khususnya di pentas Serie A. Hal itu membuat presiden klub, Aurelio De Laurentiis, berang.

De Laurentiis sempat meminta seluruh tim melakukan pemusatan latihan. Namun, ditolak para pemain dan juga Ancelotti.

Hubungan sang presiden dengan pelatih dan skuat Napoli pun memburuk. Ditambah pula hubungan mereka dengan para suporter ikut terpengaruh.

Pada akhirnya, Napoli mendepak Ancelotti, meski sang pelatih berhasil mengantarkan Lorenzo Insigne dkk menembus babak 16 besar Liga Champions. Kursi pelatih Napoli pun sekarang diisi oleh Gattuso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkuat Tim

Gennaro Gattuso pun disebut akan berusaha untuk memperkuat timnya pada pertengahan musim ini. Kabar ini dilansir oleh Corriere dello Sport.

Media itu mengklaim bahwa Gattuso sudah menemukan sejumlah target yang ingin dibawanya ke San Paolo. Salah satunya adalah bek kiri Milan, Ricardo Rodriguez.

Gattuso ingin menambah amunisi di sektor bek kiri. Pasalnya bek di sektor itu yang ada dalam timnya sekarang yakni Mario Rui dan Faouzi Ghoulam, sedang tampil buruk dan belum bugar sepenuhnya.

Akan tetapi, Corriere juga menambahkan bahwa De Laurentiis saat ini justru punya target tersendiri pada bursa transfer musim dingin nanti. Ia disebut tengah berusaha mendatangkan gelandang bertahan baru.

Kabarnya ia akan berusaha mendatangkan Lucas Torreira dari Arsenal. Jika gagal, masih ada opsi kedua yakni Sander Berge, gelandang potensial milik klub Belgia, Genk.

3 dari 3 halaman

Ricardo Rodriguez Ingin Cabut dari Milan

Napoli sendiri berpeluang besar untuk bisa mendatangkan Ricardo Rodriguez. Pasalnya bek asal Swiss itu sebelumny juga dikabarkan siap angkat kaki dari AC Milan.

Rodriguez menjadi bek kiri nomor satu Milan sejak ia didatangkan ke San Siro pada musim panas 2017 lalu. Akan tetapi pada musim ini ia lebih sering dicadangkan karena baik Marco Giampaolo maupun Stefano Pioli lebih suka memainkan Theo Hernandez sebagai starter.

Ricardo Rodriguez sendiri sebelumnya sempat memberikan peringatan pada AC Milan. Ia mengaku siap hengkang apabila terus mendekam di bangku cadangan. Hal tersebut juga sempat ditegaskan kembali oleh agen sang pemain, Gianluca Di Domenico. Ia mengatakan kliennya siap mengikuti jejak Gennaro Gattuso ke Napoli.

 

Sumber: Corriere dello Sport

Disadur dari Bola.net (Penulis Dimas Ardi Prasetya, Published 19/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.