Kontraknya Diperpanjang Persija, Marko Simic Semringah

Oleh Liputan6.com pada 19 Des 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 19:17 WIB
Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta mulai melakukan persiapan untuk musim depan. Mengambil langkah penting, Tim Macan Kemayoran perpanjang kontrak penyerang andalan Marko Simic.

Kontrak Simic diperpanjang hingga Januari 2023 mendatang. Kontrak baru itu di tanda tangani oleh pemain bernomor punggung 9 itu, Rabu (18/12) di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta.

Bermain cantik selama Liga 1 2019 hingga menjadi top skorer menjadi alasan CEO Persija, Ferry Paulus memperpanjang kontrak Marco Simic. Menurutnya, Simic juga sangat antusias untuk kembali memperkuat Macan Kemayoran.

“Semua tahu Simic bermain sangat baik di kompetisi tahun ini. Ia juga memiliki komitmen yang kuat untuk tetap bertahan di Persija dan berjuang bersama di tahun depan. Maka dari itu kami putuskan memperpanjang kontrak Marko Simic untuk tiga tahun ke depan,” ujar Ferry melalui Persija.id.

2 dari 5 halaman

Merasa Nyaman

Laga Kandang Terakhir, Persija Dipermalukan Persebaya
Penyerang Persija, Marko Simic (kanan) berebut bola dengan pemain belakang Persebaya, Hansamu Yama Pranata pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (17/12/2019). Persija kalah 1-2 dari Persebaya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Simic sendiri mengaku sangat bahagia dan memang menantikan kontrak baru bersama Persija. Alasan Simic bertahan di Persija karena dirinya sudah merasa nyaman bermain dengan Macan Kemayoran.

"Saya hanya bilang bahwa ini adalah puncak karir dan sangat bangga saat ini. Sebelumnya saya sudah berdoa dan berharap sejak lama dan akhirnya saya bisa tinggal di sini untuk 3 tahun ke depan. Tentunya ini sangat menyenangkan,” ujar Simic.

Pemain asala Kroasia ini berkomitmen untuk memberikan kemampuan terbaiknya demi kepercyaan yang telah diberikan oleh manajemen tim Ibu Kota.

 “Saya harap tim ini akan berkembang di musim mendatang dan kami akan mulai bermain kembali layaknya juara 2018 lalu," ujar Simic lagi.

3 dari 5 halaman

Labuhkan Tiga Gelar

Walaupun Simic baru memperkuat Persija selama dua musim, namun dirinya ampu memberi tiga gelar bagi Macan Kemayoran. Tiga trofi yang didapat antara lain ialah trofi Liga 1 2018, trofi Piala Presiden 2018, dan trofi tunamen Boost SportsFix Super Cup 2018 di Malaysia.

Memiliki julukan Super Simic, pemain yang merupakan tandem Riko Simanjuntak ini menjadi top skorer Persija dalam dua musim. Simic mencetak 18 gol di Liga 1 2018 dan menyumbang 11 gol dalam Piala Presiden 2018. Hasil itu sekaligus menjadikan Simic sebagai pemain dan pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018.

 

4 dari 5 halaman

Total 28 Gol

Musim ini, Simic juga terus menambah jumlah golnya untuk Persija dalam Liga 1 2019. Tambahan satu gol ia berikan dalam laga kandang terakhir Persija kontra Persebaya pada Sleasa (17/12) lalu.

Hingga pekan ke-33 Simic sudah mengantongi 28 gol dan hampir dipastikan menjadi top skor liga Indonesia musim ini.

(Balwa Ramadhan/Mg)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Persija di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓