Sukses

Persib Tantang PSM Tanpa 2 Pilar di Lini Pertahanan

Nick Kuipers dan Ardi Idrus tidak bisa membela Persib di laga melawan PSM.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts harus memutar otak untuk merancang pertahanan pada laga penutup Shopee Liga 1 2019. Pasalnya, dia tidak bisa menurunkan dua pilar yakni Nick Kuipers dan Ardi Idrus.

Persib tidak dapat mengandalkan kedua pemain melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019), karena akumulasi kartu.

"Ardi dan Nick terkena sanksi akumulasi kartu, jadi kami harus merancang barisan pertahanan lagi. Kami masih punya pemain yang bisa menempati posisi itu. Kami kini mencari kombinasi baru untuk laga berikutnya," ungkap Robert, dilansir situs resmi Liga 1.

Robert menyayangkan situas ini. Dia sebelumnya berharap dapat menurunkan kekuatan penuh dalam upaya merebut tiga poin melawan mantan tim yang diasuhnya.

"Disayangkan karena saya sebenarnya ingin memainkan komposisi terbaik di laga terakhir," lanjutnya.

Supardi Nasir berpotensi menggantikan Ardi yang di beberapa laga terakhir menempati pos bek kanan Persib. Sementara pemain muda Indra Mustafa diproyeksikan mengisi jantung pertahanan menggantikan Kuipers.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik 5 Besar

Persib berburu kemenangan melawan PSM untuk meraih posisi lima besar. Saat ini Maung Bandung menempati urutan tujuh dengan raihan 48 angka. Mereka bersaing melawan Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Madura United yang sama-sama memiliki 50 poin.

"Selain itu, kami ingin memberikan pertunjukan yang menarik pada laga terakhir di kandang musim ini," pungkas Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.