Sukses

Rumah Bek Barcelona Dirampok Jelang Laga El Clasico

Ini bukan pertama kalinya pemain Barcelona menjadi korban perampokan, bahkan sejumlah pemain klub lain Liga Spanyol juga mengalami hal serupa.

Liputan6.com, Barcelona - Rumah bek Barcelona Nelson Semedo telah dirampok menjelang malam pertandingan El Clasico kontra Real Madrid pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, yang berlangsung di Camp Nou.

Laporan El Diario menyebut bahwa insiden perampokan itu terjadi pukul 2 siang waktu setempat pada Rabu (18/12/2019). Semedo sendiri sedang berada di hotel untuk persiapan melawan Real Madrid.

Belum diketahui kerugian yang diderita bek Barcelona asal Portugal itu setelah insiden perampokan. Namun, yang jelas kejadian itu menegaskan bahwa perampokan sering dialami para pemain.

Sebelumnya, sekelompok pria memang menargetkan merampok rumah-rumah pemain sepak bola terkenal. Polisi sempat menangkap para pelaku perampokan di Kota Barcelona dan Madrid.

Empat orang telah ditangkap, tiga pelaku di Madrid dan satu di Toledo, karena dianggap terlibat dalam serangkaian insiden perampokan para pemain sepak bola terkenal. Sejumlah barang berharga juga telah diamankan.

Barang-barang yang menjadi sasaran perampokan yakni sejumlah permata, uang tunai, dan beberapa barang berharga seperti medali juara. Para perampok itu memanfaatkan kelengahan pemain, yang harus fokus ke pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Perampokan

Semedo sendiri tinggal di Boadilla del Monte, dan sempat menjadi target perampokan awal bulan ini. Namun, pelaku perampokan kala itu melarikan diri, karena dipergoki seorang pengurus rumah tangga. Tidak ada yang terluka dalam peristiwa saat itu.

Perampokan kediaman Semedo memang menambah daftar para pemain yang berlaga di Liga Spanyol menjadi korban. Awal musim ini, ada gelandang Real Madrid, Casemiro, yang rumahnya dirampok saat Derby Madrid.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Korban Perampokan di Spanyol

Selain Casemiro, pemain Real Madrid yang kediamannya di Spanyol pernah dirampok yakni Lucas Vazquez, Isco, dan Karim Benzema. Bahkan, Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, juga menjadi target.

Jordi Alba, Geoffrey Kondogbia, Philippe Coutinho, William Carvalho, Alvaro Morata, Joaquín, Ezequiel Garay, Kévin-Prince Boateng, Karim Benzema, Ramiro Funes Mori, Arthur, Gabriel Paulista, dan Gerard Piqué juga mengalami nasib serupa di masa-masa sebelumnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.