Dihibur Gol Fantastis Ronaldo, Buffon Catatkan Rekor Baru saat Juventus Tekuk Sampdoria

Oleh Marco Tampubolon pada 19 Des 2019, 14:24 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 14:24 WIB
Juventus Vs Sampdoria
Perbesar
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci, Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan atas Sampdoria pada laga Serie A 2019 di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (18/12). Juventus menang 2-1 atas Sampdoria. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Genoa - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menorehkan catatan baru dalam perjalanan kariernya saat tampil melawan Sampdoria dalam lanjutan Serie A, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB. Kiper yang sudah berusia 41 tahun tersebut kini menyamai rekor legenda AC Milan, Paulo Maldini. 

Perjalanan ke Stadio Comunale Luigi Ferrarisl memberi arti penting bagi Buffon. Dalam laga ini, Buffon  dipercaya berada di bawah mistar gawang Juventus menggantikan Wojciech Szczesny yang cedera.

Ini merupakan penampilan ke-647 Buffon di Serie A. Mantan penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG) itu menyamai rekor Maldini sebagai pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak di Serie A. Buffon juga melewati rekor sepanjang masa Alssandro del Piero di Juventus, yakni sebanyak 479 laga. 

Torehan ini semakin terasa spesial karena Juventus berhasil mengalahkan Sampdoria 2-1. Kemenangan sekaligus mendongkrak posisi Juventus di papan klasemen. Si Nyonya Tua kini kembali ke posisi teratas dengan 42 poin dari 17 laga. Sementara Inter Milan di urutan kedua dengan 39 poin.

Dalam duel ini, gol pembuka Juventus yang dicetak Paulo Dybala menit ke-19 sempat disamakan oleh Gianluca Caprari pada menit ke-35. Namun Cristiano Ronaldo berhasil membawa Juventus unggul lewat tandukannya pada menit ke-45. Tak hanya membawa Juventus kembali memimpin 2-1 atas tuan rumah, proses gol mantan pemain Real Madrid itu berhasil menghibur siapa saja yang melihatnya.  

Sebelum melepaskan tandukan ke gawang lawan, Ronaldo melompat setinggi 2,56 meter untuk menyambut umpan lambung Alex Sandro. Dia sempat juga melayang di udara selama 1,5 detik.  

2 dari 3 halaman

Perjalanan Buffon

Juventus Vs Bologna
Perbesar
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, usai mengalahkan Bologna pada laga Serie A Italia di Stadion Juventus, Turin, Sabtu (19/10). Juventus menang 2-1 atas Bologna. (AFP/Marco Bertorello)

Buffon sendiri mengawali kariernya dari Parma 1995 lalu. Bersama tim ini, Buffon meraih gelar UEFA Cup dan Coppa Italia pada 1999. Setahun kemudian, dia pindah ke Juventus dan bertahan hingga 2017. Bersama Juventus, Gianluigi Buffon memenangkan sembilan gelar Serie A dan 4 Coppa Italia.

Musim lalu, Buffon sempat pindah ke Paris Saint Germain dan merebut gelar Ligue1. Namun musim ini, Buffon kembali ke Juventus, meski tidak lagi menyandang status sebagai kiper utama Si Nyonya Tua. 

Sementara itu, Maldini belum sekalipun pindah sejak pertama kali bergabung dengan AC Milan, 1984 lalu. Pemain bertahan kelahiran 26 Juli 1968 itu juga pensiun di klub yang sama pada tahun 2009.

Meski lebih dulu gantung sepatu, Maldini masih jauh lebih sukses dari Buffon. Sepanjang karier, Maldini telah meraih 7 gelar scudetto, 1 gelar Coppa Italia, dan lima gelar Liga Champions Eropa.  

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓