Sukses

Liverpool Berpotensi Masih Tanpa Van Dijk di Final Piala Dunia Antarklub

Virgil van Dijk absen di semifinal, bek Liverpool asal Belanda itu kemungkinan juga masih belum bisa diturunkan di final Piala Duna Antarklub 2019.

Liputan6.com, Doha - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, diragukan tampil di pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2019 pada Minggu (22/12/2019) dini hari WIB melawan Flamengo.

Pemain Timnas Belanda ini juga melewatkan kemenangan 2-1 The Reds atas Monterrey di semifinal Piala Dunia Antarklub. Absennya Van Dijk membuat Liverpool terpaksa menurunkan Jordan Henderson sebagai bek tengah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui dia memang tidak bisa memainkan Van Dijk, karena untuk berlatih saja, eks pemain Southampton itu tidak bisa.

"Ya, dia kemarin berada di lapangan latihan hanya selama beberapa menit sampai media meninggalkan sesi dan kemudian, sayangnya, dia harus pergi juga. Bukan karena media, hanya karena dia tidak merasa baik," jelas Klopp, seperti dilansir Tribal Football.

"Jadi, kemarin tidak ada latihan untuknya, paginya juga masih tidak memungkinkan untuknya berlatih. Jadi, keputusan yang mudah untuk tidak memainkannya (Van Dijk)," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Kabar

Klopp sendiri merasa puas dengan penampilan Jordan Henderson sebagai bek tengah menggantikan Van Dijk. Soal kondisi Van Dijk, Klopp mengaku Liverpool menanti kabar terbaru sebelum partai final.

"Kita akan lihat, saya tidak tahu seberapa cepat dia bisa pulih. Kita akan lihat," ungkap pelatih berpaspor Jerman tersebut.

3 dari 3 halaman

Road to Final

Liverpool menang 2-1 atas Monterrey berkat gol Naby Keita dan Roberto Firmino dalam laga semifinal. Sementara Flamengo menyisihkan Al Hilal untuk bisa bermain di final Piala Dunia Antarklub 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.