Jorge Lorenzo Satu Tim Lagi dengan Valentino Rossi di MotoGP 2020?

Oleh Defri Saefullah pada 19 Des 2019, 14:22 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 15:17 WIB
Jorge Lorenzo

Liputan6.com, Madrid- Jorge Lorenzo sepertinya tak akan lama-lama meninggalkan aroma sirkuit dan paddock MotoGP. Seperti dilansir Motorsport, dia mendapatkan tawaran menjadi pembalap penguji di Yamaha untuk 2020.

Sebelumnya, Jorge Lorenzo udah mengumumkan akhiri karier di MotoGP pada balapan di Valencia. Keputusan pensiun diambil karena kesulitan adaptasi dengan motor RC213V.

Yamaha tentu bukan tim asing bagi Lorenzo. Ini adalah tim dimana kariernya melejit bak meteor ejak bergabung 2008.

Jorge Lorenzo juga mendapatkan tiga gelar juara MotoGP bersama Yamaha pada 2010, 2012 dan 2015. Awalnya, posisi pembalap penguji diambil Jonas Folger.

Namun, Yamaha tiba-tiba putuskan kontrak dengan Folger. Saat akan memberikannya kepada Johann Zarco, sang pembalap gabung dengan LCR Honda sebagai pengganti Takaaki Nakagami. Maka itu, Jorge Lorenzo jadi opsi terbaik dan dia berpeluang kembali satu tim dengan Valentino Rossi meski hanya pembalap penguji.

 

2 dari 3 halaman

Tanggapan Lorenzo

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.
Jorge Lorenzo (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Jorge Lorenzo juga memberi sinyal bakal kembali ke paddock pada 2020. Meskipun dia ogah menyebutkan apa tugas barunya secara pasti.

"Tentu saya akan kembali ke paddock, tapi saya tidak tahu apa tugas baru saya nanti," katanya.

"Kami sedang membicarakan soal ini dan mungkin saya bisa memberitahunya dalam waktu dekat. Saya sudah banyak berpergian, 17 tahun hidup saya selalu di hotel, trek, tempat dan melakukan hal yang sama.

"Banyak tekanan, cedera. Selalu ada keinginan untuk memberi yang terbaik bahkan di latihan. Saya selalu melihat diri sendiri sebagai orang yang bahagia" katanya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓