Sukses

Zidane Puas Real Madrid Curi Poin di Markas Barcelona

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, senang tim asuhannya bisa mengantongi poin dari duel El Clasico kontra Barcelona di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (19/12/2019).

Barcelona - Duel El Clasico Barcelona versus Real Madrid jilid pertama pada musim ini di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, berakhir dealock, alias tak ada pemenang. Kedua tim harus puas dengan hasil 0-0.

Sebagai tim tamu, Real Madrid punya "keuntungan" dari lawatan ini karena mereka bisa pulang membawa poin dan terus menekan Barcelona di papan atas klasemen sementara La Liga 2019-2020.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan pendapatnya setelah tim asuhannya menggagalkan upaya tuan rumah meraih poin penuh.

"Saya sangat senang. Saya memikirkan bagaimana kami keluar ke lapangan, bagaimana kami bermain dari menit pertama hingga terakhir, saya pikir kami memainkan pertandingan yang luar biasa," ujarnya dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, dikutip dari Four Four Two.

"Yang kurang dari kami hanya gol. Kami pantas mendapat lebih hari ini, tapi itulah sepak bola," lanjutnya.

"Ketika Anda memiliki peluang untuk mencetak gol, Anda harus mengoversikannya, dan apa yang kurang dari kami adalah sedikit sentuhan dalam penyelesaian akhir," imbuh pelatih Real Madrid itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengontrol Pertandingan

Zidane menambahkan skuatnya harus terus mempertahankan permainan seperti yang disuguhkan dalam pertandingan kall ini, yang dianggapnya sangat bagus.

"Saya harus memberi ucapan selamat pada pemain karena ini bukan stadion yang mudah untuk bermain, melawan tim yang sulit," ucapnya.

"Kami mengetahui kualitas pemain mereka, tapi kami mengontrol pertandingan dan bermain dalam setengah wilayah mereka."

"Mereka bukan tim yang enak untuk dilawan ketika Anda mengejar kemenangan, dan kami harus gembira dengan poin ini," tutur Zidane.

Dalam pertandingan ini,  Gareth Bale kembali masuk starting line-up. Pemain internasional Wales itu sempat mencetak gol pada babak kedua, namun dianulir karena VAR menilai offside.

Barcelona bukan tanpa peluang, namun tuan rumah hanya mampu membuat deg-degan dengan upaya Jordi Alba yang masih melebar di babak pertama.

Dengan hasil imbang, kedua tim berbagi poin. Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengoleksi poin 36 dari 17 pertandingan dan berada di peringkat pertama serta kedua.

Sumber: Four Four Two

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.