Piala Dunia Antarklub: Liverpool Tekuk Monterrey 2-1, Klopp Akui Flamengo Lawan Berat

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Des 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 10:30 WIB
Crystal Palace Vs Liverpool

Liputan6.com, Doha - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji anak-anak asuhannya yang mampu menundukkan klub Meksiko Monterrey dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Klopp harus memasang Jordan Henderson sebagai bek tengah berduet dengan Joe Gomez, karena Virgil van Dijk kurang fit, sedangkan Dejan Lovren dan Joel Matip sebelumnya sudah cedera. Beruntung duet dadakan lini belakang The Reds bermain cukup baik.

Liverpool pun lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2019 setelah kemenangan atas Monterrey. Di final, Mohamed Salah dan kawan-kawan sudah ditunggu klub Brasil, Flamengo.

"Menurut saya para pemain tampil luar biasa karena kami memiliki sejumlah hal yang aneh. Itu merupakan lini tengah paling ofensif yang pernah saya turunkan untuk pertandingan kompetitif, kemudian Hendo (Jordan Henderson) dan Joe Gomez berpasangan sebagai bek tengah," kata Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

Liverpool unggul lebih dulu lewat Naby Keita, sebelum Robelio Funes Mori menyamakan skor menjadi 1-1. Namun, di pengujung laga, Roberto Firmino mencetak gol penentu kemenangan untuk klub asal Merseyside tersebut.

Klopp memang sengaja menyimpan beberapa pilar utamanya pada awal pertandingan melawan Monterrey. Pelatih asal Jerman ini sempat cemas apabila laga harus dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu.

2 dari 3 halaman

Perubahan Starter

Bungkam Monterrey, Liverpool Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub 2019
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan setelah melawan Monterrey pada pertandingan Piala Dunia Antarklub 2019 di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar (18/12/2019). Liverpool menang 2-1 atas Monterrey dan melaju ke final. (AP Photo/Hussein Sayed)

"Saya sangat gembira ketika Bobby (Firmino) mencetak gol itu. Kami tidak banyak memiliki peluang karena kami tidak memiliki opsi-opsi lain, namun kami menginginkan sejumlah perubahan untuk susunan pemain," jelas eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Selain itu, Klopp menyadari Flamengo klub yang kuat sehingga dia ingin para pemain Liverpool berada dalam kondisi bugar saat laga final Piala Dunia Antarklub, yang digelar Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. Laga akan berlangsung di Stadion Khalifa International.

3 dari 3 halaman

Permainan Terbuka

"Saya belum tahu pasti siapa yang akan siap untuk pertandingan selanjutnya. Kami harus memulihkan diri secepatnya dan mempersiapkan diri.

"Itu akan jadi permainan terbuka. Pertandingan berat, pertandingan yang benar-benar berat," tutur Klopp.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis