Sukses

6 Fakta Menarik Usai Duel El Clasico Barcelona Vs Real Madrid Berakhir Imbang

Pertandingan sarat gengsi El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dini hari tadi WIB di Camp Nou berakhir tanpa gol alias 0-0.

Liputan6.com, Barcelona - Pertandingan sarat gengsi El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid dalam lanjutan La Liga di Camp Nou berakhir imbang dengan skor 0-0 pada dini hari tadi WIB.

Ini bukan hasil yang lazim bagi pertandingan besar sekelas El Clasico. Hasil tanpa gol dalam pertemuan antara Barcelona melawan Real Madrid terakhir kali terjadi pada 17 tahun silam.

Setelah hasil imbang ini, Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengoleksi 36 poin. Keduanya juga masih menempati posisi teratas di klasemen sementara Liga Spanyol.

Jalannya pertandingan menunjukkan Barcelona unggul dalam penguasaan bola. Tapi, untuk urusan tembakan ke gawang, Real Madrid justru lebih baik ketimbang tuan rumah.

Walaupun partai El Clasico berakhir tanpa gol, namun sesungguhnya pertemuan kedua tim berlangsung ketat. Simak 6 fakta menarik dapat disimak setelah laga Barcelona vs Real Madrid dini hari tadi, seperti dilansir dari Opta Joe:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Fakta El Clasico

1. El Clasico kali ini berakhir 0-0. Skor imbang tanpa gol El Clasico itu terakhir terjadi pada November 2002 atau 6235 hari silam.

2. Pada El Clasico kali ini, Real Madrid berhasil melepaskan12 kali tembakan sepanjang 45 menit babak pertama. Angka tersebut menjadi yang paling banyak yang pernah dilakukan Madrid di El Clasico sejak musim 2003/2004.

3. Zinedine Zidane tidak pernah kalah di Camp Nou dalam 5 pertandingan yang dijalaninya sebagai pelatih Real Madrid di semua kompetisi. (2 menang, 3 imbang). Dia pelatih pertama Los Blancos yang melakukannya.

4. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah El Clasico (44), melewati Manolo Sanchís, Francisco Gento, Xavi Hernández dan Lionel Messi (42 untuk masing-masing).

5. Casemiro menorehkan rekor luar bisa di El Clasico dini hari tadi WIB dengan catatan statistik: 4 kali tembakan (terbanyak di laga tersebut), 67 operan (terbanyak kedua di Real Madrid pada laga tersebut), Memenangkan 7 duel dari 15 kali kesempatan (terbanyak di Madrid) dan 10 kali intersep (terbaik di laga tersebut).

6. Real Madrid tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan mereka dengan Federico Valverde di starting XI musim ini di semua kompetisi (W8 D4).

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.