Persija Perpanjang Kontrak Marko Simic Hingga 2023

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Des 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 15:38 WIB
Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya

Jakarta - Marko Simic memperpanjang masa kerjanya dengan Persija Jakarta, Rabu (18/12/2019). Striker asal Kroasia tersebut menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun, atau sampai Januari 2023.

CEO Persija, Ferry Paulus, menyebut kontrak tersebut merupakan bentuk apresiasi timnya terhadap performa gemilang pemain berjuluk Super Simic tersebut. Selain itu, Simic juga masih menikmati kariernya bersama Tim Macan Kemayoran.

"Semua tahu Simic bermain sangat baik di kompetisi tahun ini. Dia juga memiliki komitmen yang kuat untuk tetap bertahan di Persija dan berjuang bersama pada tahun depan. Maka dari itu kami putuskan memperpanjang kontrak Marko Simic untuk tiga tahun ke depan,” ujar Ferry di situs resmi Persija.

Bisa lebih lama lagi membela Persija Jakarta, Marko Simic mengaku senang. Dia pun bertekad untuk terus memberikan performa terbaiknya untuk tim Ibu Kota.

"Saya hanya bilang jika ini adalah puncak karier dan sangat bangga saat ini. Sebelumnya saya sudah berdoa dan berharap sejak lama dan akhirnya saya bisa tinggal di sini untuk 3 tahun ke depan. Tentunya ini sangat menyenangkan," kata Simic.

"Saya harap Persija akan berkembang pada musim mendatang dan kami akan mulai bermain kembali layaknya juara 2018 lalu. Saya juga berharap mendapat hasil yang lebih baik lagi dari pada musim ini, tentunya saya yakin kami dapat melakukanya bersama dan dapat membantu tim ini," tambah Marko Simic.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Mesin Gol Persija Jakarta

Persija Jakarta Vs Madura United
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Jumat (13/12). Persija menang 4-0 atas Madura. (Bola.com/Yoppy Renato)

Pemain berusia 31 tahun tersebut bergabung dengan Persija Jakarta pada 27 Desember 2017. Meski baru dua musim membela Persija, Simic berhasil mempersembahkan tiga titel juara, yakni Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Boost SportsFix Super Cup 2018 di Malaysia.

Bukan hanya itu, dia sukses menjadi mesin gol Persija dalam dua musim terakhir. Pada musim 2018, Marko Simic mampu mencetak 18 gol di Liga 1 2018.

Saat memperkuat Persija di Piala Presiden 2018, Simic menyumbang 11 gol. Dari torehan tersebut, Marko Simic memenangkan gelar pemain terbaik serta menyandang status top skorer Piala Presiden 2018.

Pada musim ini, penyerang asal Kroasia itu juga tampil gemilang. Tambahan satu gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (17/12/2019), membuat Simic telah mendulang 28 gol.

Jumlah tersebut membuatnya dipastikan menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini. Marko Simic unggul 11 gol atas penyerang Persela Lamongan, Alex Goncalves, dan bomber Madura United, Beto Goncalves, di peringkat dua serta tiga.

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat / Editor Wiwig Prayugi, Published 18/12/2019)

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓