Sukses

Juventus ke Puncak Klasemen Setelah Bungkam Sampdoria 2-1

Juventus kini memuncaki klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 42 poin, unggul tiga angka dari Inter Milan yang turun ke posisi kedua.

Liputan6.com, Genova - Juventus merebut puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A dari Inter Milan. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu memiliki 42 poin, unggul tiga angka dari Inter yang turun ke posisi kedua.

Tiga poin tambahan Juventus usai mengalahkan Sampdoria 2-1 di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genova, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Dua gol Juventus dicetak Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo, sementara Sampdoria hanya bisa membalas melalui Gianluca Caprari.

Bermain tandang, pelatih Juventus Maurizio Sarri kembali memainkan Ranaldo, Dybala, dan Gonzalo Higuain. Ini merupakan kali kedua secara beruntun Sarri memainkan trio penyerang tersebut.

Laga menginjak menit ke-19, Dybala membuat pendukung Sampdoria dengan gol cantiknya. Tendangan first time pemain asal Argentina itu menyambut umpan Alex Sandro masuk mulus ke pojok kanan gawang.

Tertinggal satu gol tak membuat pemain Sampdoria patah semangat. Di menit ke-35, tendangan kaki kanan Gianluca Caprari dari tengah kotak penalti tak bisa diantisipasi kiper Gianluigi Buffon.

Skor 1-1 membuat laga berlangsung semakin seru. Pada menit ke-45, Juventus kembali unggul lewat sundulan Ronaldo yang meneruskan umpan lambung Alex Sandro.

Itu merupakan gol kesembilan Ronaldo bersama Juventus sejauh musim ini di Liga Italia. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 untuk tim tamu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sampdoria langsung tampil menyerang. Sejumlah peluang pun didapat, tapi belum menghasilkan gol kedua.

Juventus tidak tinggal diam. Ronaldo dan kawan-kawan juga memberikan ancaman kepada Sampdoria. Namun, gol tambahan belum juga lahir.

Di menit ke-89, Ronaldo membobol gawang Sampdoria yang dikawal Emil Audero. Tapi, gol itu dianulir wasit lantaran bintang asal Portugal itu sudah dalam posisi offside saat meneruskan umpan Aaron Ramsey.

Upaya Sampdoria untuk mencetak gol penyeimbang di sisa waktu semakin berat setelah Caprari diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-90+2. Akhirnya, skor 2-1 untuk Juventus tidak berubah hingga laga usai.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Sampdoria: 1 E. Audero, 21 J. Murillo, 29 N. Murru (3 T. Augello, 76, 15 O. Colley, 25 A. Ferrari, 11 G. Ramire, 7 K. Linetty, 18 M. Thorsby, 14 J. Jankto (23 M. Gabbiadini, 61), 12 F. Depaoli (26 M. Leris, 50), 17 G. Caprari

Juventus: 77 G. Buffon, 19 L. Bonucci, 13 Danilo, 12 Alex Sandro (2 M. De Sciglio, 82), 28 M. Demiral, 14 B. Matuidi, 5 M. Pjanic, 25 A. Rabiot, 7 Cristiano Ronaldo, 21 G. Higuain (8 A. Ramsey, 69), 10 P. Dybala (11 Douglas Costa, 77)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.