Sukses

Jelang El Clasico: Arturo Vidal Merajuk karena Tak Masuk Skuat Inti Barcelona

Arturo Vidal meninggalkan sesi latihan Barcelona lebih awal. Vidal kesal dengan keputusan Ernesto Valverde yang tak akan memainkannya sejak menit awal pada laga kontra Real Madrid.

Barcelona - Arturo Vidal meninggalkan sesi latihan Barcelona. Seperti dilansir ESPN, gelandang 32 tahun itu kesal karena tidak akan menghuni skuat inti El Barca pada laga kontra Real Madrid bertajuk El Clasico.

Barcelona dijadwalkan akan menjamu Los Blancos di Camp Nou, Rabu (18/12/2019) malam waktu setempat. Duel El Claciso ini merupakan pertandingan tunda pekan ke-10 La Liga Spanyol.

Laga El Clasico edisi perdana pada musim ini awalnya berlangsung pada 26 Oktober lalu. Akan tetapi, pertandingan terpaksa ditunda akibat situasi politik di Catalunya yang sempat memanas.

Barcelona pun mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menghadapi laga kontra Real Madrid. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, memimpin sesi latihan anak asuhnya Selasa (17/12/2019) waktu setempat.

Akan tetapi, Arturo Vidal memutuskan untuk menyudahi latihan lebih awal. Gelandang Timnas Cile itu tidak ikut latihan menembak dengan pemain Blaugrana lainnya.

Vidal merasa kesal dengan keputusan Valverde yang mengumumkan tidak akan menurunkan si pemain sejak menit awal pada laga bertajuk El Clasico tersebut..

Sejumlah pemain Barcelona coba menghibur gelandang berusia 32 tahun itu. Meski begitu, Vidal tetap ngambek dan meninggalkan latihan El Barca.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diisukan Gabung Inter Milan

Situasi ini pun semakin memperkuat kabar kepergian Arturo Vidal dari Barcelona pada Januari 2020. Mantan pemain Juventus itu disebut-sebut masuk dalam daftar belanja Inter Milan.

Pelatih Inter, Antonio Conte, membutuhkan tenaga Vidal untuk menempati pos di lini tengah. Apalagi, Conte pernah mengasuh Arturo Vidal ketika masih menangani Juve dari 2011 sampai 2014.

Manajemen I Nerazzurri dikabarkan bakal menawarkan Lautaro Martinez atau gelandang Stefano Sensi kepada Barcelona, demi meminjam Arturo Vidal. Nantinya, Inter akan menebus si pemain dengan banderol 25 juta euro (Rp 388 miliar) pada musim panas 2020.

Namun, Barcelona hanya akan melepas mantan pemain Bayern Munchen itu dengan status permanen. Pasalnya, durasi kerja Arturo Vidal akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Sumber: ESPN

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat / Editor Wiwig Prayugi, Published 18/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.