Sukses

PSG Susun Rencana Bajak Pep Guardiola

Paris Saint-Germain (PSG) memiliki rencana membangun tim impian dan Pep Guardiola dinilai pelatih yang tepat untuk memimpinnnya.

Liputan6.com, Paris - Pemilik Paris Saint-Germain (PSG) memiliki rencana menyusun tim impian. Salah satu cara untuk mewujudkan rencana itu adalah membajak Pep Guardiola dari Manchester City.

Guardiola dinilai bisa membawa PSG ke level permainan yang berbeda. Klub ibu kota Prancis tersebut masih menargetkan untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions.

Itu artinya, Thomas Tuchel tentu bukan sosok yang dianggap tepat membawa PSG ke level yang lebih tinggi. Secara prestasi, Tuchel memang berada di bawah Guardiola.

Belakangan, Tuchel juga berada di bawah tekanan, karena dinilai kehilangan kontrol atas tim utama, yang diperkuat nama-nama besar seperti Neymar, Kylian Mbappe, Mauro Icardi, hingga Angel Di Maria.

Seperti dilansir Le 10 Sport, PSG perlu mengubah susunan pelatih agar target mereka menguasai Eropa terwujud. Les Parisiens memiliki sumber daya yang cukup untuk menjadi juara Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Lain

Selain Guardiola, Pelatih Al Saad, Xavi Hernandez, juga masuk bidikan PSG musim panas tahun depan. Kualitas Xavi di kursi pelatih sudah cukup terbukti bersama Al Sadd.

Dengan kata lain, PSG menjadikan Guardiola sebagai buruan utama untuk menjadi pelatih mereka. Lalu, Xavi merupakan opsi lain untuk menukangi Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

3 dari 3 halaman

Langkah Leonardo

Sebuah langkah yang sedang dipersiapkan oleh kepala direktur olahraga Leonardo. Tapi, pria asal Brasil itu konon akan lebih memilih mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sebagai pengganti Tuchel.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel