Sukses

Arteta Pergi ke Arsenal, Manchester City Bidik Xabi Alonso

Manchester City membidik Xabi Alonso untuk menggantikan posisi Mikel Arteta, yang kemungkinan besar bakal menjadi pelatih Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sudah mempersiapkan pengganti apabila Mikel Arteta pergi ke Arsenal. Eks gelandang Liverpool dan Real Madrid, Xabi Alonso, konon sudah didekati The Citizens.

Arteta kabarnya masuk daftar pertama Arsenal sebagai calon pengganti Unai Emery, yang sebelumnya sudah dipecat. Arteta sendiri saat ini masih menjabat sebagai asisten pelatih Manchester City.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku akan merelakan kepergian Arteta ke Arsenal. Guardiola juga mulai bergerak untuk mendapatkan pengganti Arteta.

Seperti dilansir Daily Star, Guardiola kabarnya sudah menghubungi Xabi Alonso. Pengalaman Xabi di kepelatihan memang belum sampai ke level senior.

Sekarang, Xabi menangani Real Madrid U-14 dan sebelumnya pernah membesut Real Sociedad B. Kendati begitu, Guardiola tetap percaya Xabi sosok yang tepat untuk menjadi tangan kanannya di Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Xabi

Xabi pernah menjadi anak asuh Guardiola ketika membela Bayern Munchen. Oleh karena itu, Guardiola tahu betul kemampuan sosok yang pernah mengantarkan Liverpool juara Liga Champions 2005 itu.

Nama lain yang menjadi kandidat pengganti Arteta yakni mantan pemain Timnas Belanda, yang menjadi mantan manajer Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst. Dia punya hubungan positif dengan manajemen Manchester City, karena telah bekerja untuk City Football Group di masa lalu.

3 dari 3 halaman

Kans Van Bronckhorst

Van Bronckhorst juga sedang dikaitkan untuk mengambil pekerjaan di tim Major League Soccer, NYCFC, yang tak lain merupakan klub di bawah kepemilikan yang sama dengan Manchester City.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.