Sukses

Tatap El Clasico, Bintang Barcelona Waspada Ancaman Benzema

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou dini hari nanti WIB dalam tajuk El Clasico, Karim Benzema bisa jadi ancaman untuk tuan rumah.

Liputan6.com, Barcelona - Jelang El Clasico, penyerang Barcelona, ​​Antoine Griezmann, memuji rekan senegaranya dari Prancis, Karim Benzema, yang juga merupakan striker Real Madrid.

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou dini hari nanti WIB dalam laga tunda kompetisi La Liga Spanyol. El Clasico kali ini dinilai lebih panas, karena Barcelona yang merupakan bagian dari Catalunya, sekarang warganya terus melakukan protes untuk merdeka atau memisahkan diri dari Spanyol.

Real Madrid dinilai mewakili wajah pemerintah Spanyol, sehingga dianggap sebagai musuh orang Katalan. Partai El Clasico kali ini tentu bisa menjadi arena aktivis pro kemerdekaan Catalunya untuk panggung agar protes mereka lebih nyaring, mengingat laga ini selalu jadi perhatian dunia..

Griezmann sendiri akan tampil di El Clasico pertamanya. Ini bukan pertemuan pertama dia dengan Benzema maupun Real Madrid, karena sebelumnya Griezman pernah berkostum Real Sociedad dan Atletico Madrid.

Tapi, bertanding melawan Los Blancos dengan balutan seragam Barcelona adalah yang pertama baginya. Griezmann sendiri menganggap Benzema bisa menjadi ancaman bagi Blaugrana dalam pertandingan nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Terbaik

"Selalu ada keraguan tentang Benzema dan kemudian dia mencetak 15 atau 20 gol per musim," kata Griezmann kepada Movistar +, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia adalah salah satu yang terbaik saat ini. Penyerang hebat, yang bisa jadi ancaman pertahanan kami," tutur pemain berusia 28 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Bikin Ayah Bangga

Sementara itu, pada level pribadi, Griezmann sangat antusias menatap El Clasico. Dia berharap dapat berkontribusi maksimal dan mengantarkan Barcelona menjadi pemenang.

"Ayah saya sangat bangga melihat putranya bermain untuk Barcelona," ungkap bapak dua anak ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.